Kamis, 29 Maret 2012

YOSEPH BENNY , KIPER MUDA DELTRAS ( SPECIAL REVIEW )


DELTACYBER - Tentu para pengamat Sepakbola sidoarjo khususnya masih asing dengan kiper muda yang satu ini , Yoseph Benny Kusuma ialah kiper utama di tim Deltras U-21 yang akan menatap Liga Indonesia U-21 pada (4/4) esok di Kanjuruhan , Malang .

Yoseph Benny yang menjadi andalan dibawah mistar gawang skuad muda Deltras U-21 ini menjadi salah satu pemain yang juga magang di tim senior Deltras Fc dibawah asuhan Jorg Peter Steinubrunner .

 Pemain kelahiran Kediri 30 Juni 1991 ini sebelum bermain untuk The Lobster muda ia sempat membela tim U-18 di persik kediri , dan ditahun yang sama zona jawa ikut bersama U-18 arema malang dan membawanya sampai 8 besar nasional .

Setelah menjajaki klub diluar kota Sidoarjo , akhirnya Yoseph Benny memilih kembali ke sidoarjo dan bergabung bersama Persida Sidoarjo ditahun 2007 , dan akhirnya di tahun 2008 ia lolos ke Deltras U-21 sampai sekarang .

Di awal pembentukan tim skuad Deltras Fc senior beberapa bulan yang lalu sebelum kompetisi ISL ( Indonesia Super League ) musim 2011/2012 digulirkan , Yoseph Benny sempat seleksi dan berlatih di Deltras Fc senior bersama para kiper lainnya sebut saja Spiderwan julukan Wawan Hendrawan , Wahyudi , dan Gery Setiawan . Dibawah asuhan pelatih kiper yang berpengalaman seperti Blitz Tarigan yoseph benny dibentuk untuk menjadi karakter yang tangguh di bawah mistar gawang .

Pemain yang mengidolakan Iker Casilas ini tentu tidak berhenti sampai disitu saja untuk membangun karirnya . Saat disinggung tentang harapannya bagi yoseph benny sendiri & juga tim Deltras Fc kedepannya ,  "harapannya untuk tahun ini bisa membawa Deltras Fc U-21 Juara , dan juga bisa menembus Timnas Sea Games dan yang paling penting aku berharap Deltras Fc senior bisa bangkit di putaran kedua nantinya " ungkap , Yoseph .

Dibawah manajemen PT . Delta Raya Sidoarjo yang mengutamakan dan gemar untuk membangun potensi-potensi para pemain muda tentu diharapkan dapat meningkatkan performa dan pengalaman bagi para pemain muda potensial dan juga Yoseph Benny Kusuma sendiri .

Di tim Deltras Fc U-21 , Yoseph Benny Kusuma dkk akan mengemban tugas berat dalam menghadapi Liga Indonesia U-21  (4/4) esok di Kanjuruhan , Malang . Tergabung di dalam grup B yang dihuni tim-tim Jatim seperti persela , persegres dan tuan arema indonesia . Bukan hanya Yoseph Benny yang hanya magang di tim senior tetapi juga ada beberapa pemain U-21 yang sempat magang di tim senior seperti M.Solechudin , Faizal , Trisapta dll . (bid/10/dc)

PROFIL >
Nama : Yoseph Benny Kusuma
Lahir : Kediri , 30 juni 1991
Posisi : Penjaga Gawang
Nomor Punggung : 38
Usia : 21
Nasional : Indonesia
Asal Klub :
- 2006 , Persik Kediri U-18
- 2006 , Arema Malang U-18
- 2007 , Persida Sidoarjo
- 2008 - sekarang , Deltras Fc U-21

0 komentar:

Posting Komentar