Minggu, 30 Desember 2012

Kilas Balik Deltras Di Tahun 2012

DELTACYBER - Tahun 2012 menjadi tahun yang sulit bagi skuad The Lobster . Pasalnya selain prestasi yang jauh dari harapan para Deltamania dan harus Degradasi terjun ke kompetisi Divisi Utama Musim Depan sampai kembali terbelitnya masalah krisis financial .

Namun , disamping performa tim yang bisa dibilang buruk . Suporter setia The Lobster yaitu Deltamania menunjukkan berlawanan arah Terhadap Tim . Mulai bangkitnya atraksi , kreativitas di tribun , sampai Penggalangan Dana untuk tim The Lobster sendiri .

Ibarat Tim Deltras yang sedang meranggkak menuju kejayaan , dan sebaliknya Suporter Deltamania sudah berlari untuk beratraksi dan menunjukkan kecintaanya dan kebanggaanya untuk Deltras Sidoarjo . Berikut ini kilas balik moment - moment penting Deltras Di Tahun 2012 .

Indonesia Super League 2011 - 2012 :

14/Januari/2012 : DELTRAS vs Persela . Home , menjadi kemenangang ketiga The Lobster ketika itu . Gol tunggal pinalti walter bruzuela mampu mengantarkan The Lobster meraih 3 angka .

18/Januari/2012 : DELTRAS vs Arema . Home , Kejar mengajar Gol terjadi di laga yang ketat itu . Terbukti skor 3-3 menyudahinya .

18/Februari/2012 : Persiba vs DELTRAS . Away , Setelah 5 pertandingan away Deltras selalu gagal meraih poin satupun . Giliran Persiba Balikpapan yang menghantam Deltras . Gol Achmad Maulana tak mampu menyelamatkan muka The Lobster di Balikpapan .

22/Maret/2012 : Persisam vs DELTRAS . Away , Menjadi Pertandingan yang super ketat . The Lobster mampu menahan imbang tuan rumah . Namun , petaka bagi The Lobster kiper utama Wawan Hendrawan mengalami patah tangan kiri setelah terkena tendangan Christian Gonzales .

13/April/2012 : DELTRAS vs Sriwijaya . Home , Putaran Kedua The Lobster banyak merotasi para pemain asingnya . Masuknya Srecko Mitrovic , Kone , James Koko dan Keluarnya Walter Bruzuela , Amos Marah dan Shin Hyun Joon . Di Laga itu , The Lobster harus mengakui keunggulan Sriwijaya Fc melalui gol tunggal Hilton Moreira 0-1 untuk kemenangan Sriwijaya Fc . Dan dipecatnya Pelatih Jorg Peter dan digantikan oleh Blitz Tarigan

23/April/2012 : Psap vs DELTRAS , Away . Kemenangan 1-3 away pertama saat melawan psms (19/04) itu menjadi pelecut semangat di laga Kedua away di putara kedua ini . Buktinya Deltras Mampu unggul 0-1 melalui gol James Koko Lomell . Ini Juga 2 kali kemenangan Deltras yang diasuh oleh Blitz Tarigan

05/Mei/2012 : DELTRAS vs mitra kukar , Home . Kembalinya BudiGol julukan Budi Sudarsono . Namun , di laga itu sendiri kedua tim hanya berbagi angka 0-0 .

26/Mei/2012 : DELTRAS vs Persiwa , Home . 4 Laga kandang beruntun gagal dimafaatkan Deltras . Tak satupun meraih kemenangan . Di laga ini Deltras harus mengakui kemenangan Persiwa Dengan skor 0-2 . Ericks Weeks mampu bermain sangat baik untuk Persiwa di Laga Ini .

03/Juni/2012 : DELTRAS vs Persidafon , Home . Deltras harus mengincar 3 angka mutlak untuk keluar dari zona merah . Namun , Joshua Pahabol mampu membawa Persidafon menang dengan skor tipis 0-1 .

12/Juni/2012 : Arema vs DELTRAS . Away . Serentetan hasil negativ yang ditorehkan Deltras menjadi modal bagi tuan rumah Arema . Arema mampu mengalahkan Deltras 3-1 di kanjuruhan . Gol Budi Sudarsono tak mampu mengejar defisit gol di laga itu .

21/Juni/2012 : DELTRAS vs Persegres . Home . Laga yang penuh gengsi . Gol Supandi mampu membawa Deltras unggul sementara . Namun sayang , Gol Tendangan Bebas Gustavo Chena mampu membawa Persegres pulang dengan raihan 1 poin . Tentu ini semakin menyulitkan Deltras untuk keluar dari zona merah klasemen .

01/Juli/2012 : Pelita Jaya vs DELTRAS . Away . Harus bermain di kandang Pelita Jaya menjadi beban berat Deltras . Pasalnya Deltras tengah menargetkan 3 poin untuk keluar dari papan bawah . Skor 3-0 untuk Pelita Jaya semakin menenggelamkan Deltras .

06/Juli/2012 : DELTRAS vs Persija . Home . Gol Tunggal Lancine Kone saat melawan Persija membuka asah The Lobster untuk keluar dari zona merah klasemen sementara . Dan penentuannya di Laga Terakhir .

11/Juli/2012 : DELTRAS vs psps . Home , M.Fakhrudin mampu membawa Deltras kembali meraih 3 angka . Setelah sepakan kerasnya mampu berbuah menjadi Gol . Namun , di laga yang bersamaan di gelar , Persegres berhasil mengunci 3 angka setelah menang asal Persipura di Stadion tridarma Gresik . Di klasemen akhir , Deltras harus berada di urutan 17 Klasemen Akhir Indonesia Super League dan harus terdegradasi . Tentu dengan hasil itu , Deltras harus bermain di Kompetisi Divisi Utama Musim Depan 2012 - 2013 .

13/Desember/2012 : Persewangi vs DELTRAS , Away . Uji Coba . Setelah menggelar TC di Kota Banyuwangi guna persiapan untuk Divisi Utama musim Depan dan Mengangkat Djoko Susilo Sebagai Pelatih Deltras . Deltras mengakhirinya dengan menggelar uji coba melawan Persewangi All Star di Banyuwangi . Hasilnya, Deltras menaklukan Persewangi All Star dengan skor tipis 2-1 .

19/Desember/2012 : Persepam vs DELTRAS , Away . Uji Coba . Di laga uji coba yang diselenggarakan di stadion A.Yani Sumenep ini , Persepam berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 .

26/Desember/2012 : Perseba vs DELTRAS . Piala Gubernur Jatim 2012 grup A . Di laga perdana turnamen ini , Deltras harus meraih 3 poin untuk bekal lolos ke babak Final . Namun , Gol dari Perseba yang salah satunya dicetak Danilo Fernando mampu membungkan Deltras . Gol dari pemain muda Fasial Muttaqin tak mampu menyamakan skor . Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Perseba Bangkalan .

28/Desember/2012 : DELTRAS vs Persela .  Piala Gubernur Jatim 2012 grup A . Persela tentu mengejar kemenangan besar untuk lolos ke babak Final . Dan Deltras sudah tentu tidak lolos dari fase grup . Persela yang bermain menyerang berhasil menyarangkan 4 gol di gawang Deltras yang dijaga Ari Kurniawan .

0 komentar:

Posting Komentar