Jumat, 28 Desember 2012

The Lobster Gagal di Piala Gubernur Jatim 2012


DELTACYBER - Tim Deltras Sidoarjo mendapat pelajaran berharga di turnamen pra musim Piala Gubernur 2012 di Grup A sebelum bertanding di kompetisi Divisi Utama PT.LI yang belum digeber .Dua kali bertanding di grup A melawan Perseba Bangkalan (26/12) dan Persela Lamongan (28/12) The Lobster tak mampu meraih satupun poin di laga tersebut .

Saat laga perdana melawan Perseba Bangkalan (26/12) sore itu di Stadion Surajaya Lamongan , The Lobster sesungguhnya bermain dengan motivasi yang cukup baik untuk mengalahkan Perseba Bangkalan yang dihuni pemain pemain kenyang pengalaman di Liga Indonesia , sebut saja Danilo Fernando , Christiano Lopez , Arif Basuki , Kiper Hery Prasetyo . Di babak pertama , pertandingan seakan menjadi milik Perseba Bangkalan . peluang demi peluang didapatkan Danilo Fernando dkk . Dan akhirnya Danilo Membuka Skor 1-0 untuk keunggulan Perseba Bangkalan hingga babak pertama usai .

Baru di babak kedua , The Lobster mulai berani keluar dari tekanan . Namun sayang , Perseba Bangkalan kembali menambah angka menjadi 2-0 . Baru akhirnya The Lobster mempu memperkecil keadaan melalui gol dari pemain muda Faisal Muttaqin 2-1 keunggulan Perseba hingga akhir pertandingan . " Kami bukannya tanpa peluang, namun memang harus diakui bila finishing touch para pemain, terutama para penyerang memang masih perlu dibenahi lagi " , ungkap Djoko Susilo saat konferensi pers .

Di pertandingan itu sendiri , Deltras kedatanga pemain asing Cristian Bekatal yang mengikuti proses seleksi di kubu The Lobster .
“Itulah problem kami, para striker kurang mobilitas dan kreatifitas dalam menaklukkan bek lawan. Ia [Cristian Bekatal] bahkan dengan mudah di-pressing lawan. Harusnya, kalau pergerakannya dimatikan, ia kan dapat minimal membuka ruang bagi para temannya, apalagi kiper Perseba Super juga sedang main bagus,” keluh Djoko.

Di pertandingan kedua , The Lobster harus menghadapi lawan kuat . yakni Tuan Rumah Persela Lamongan . Yang notabennya diatas The Lobster yakni bermain di Indonesia Super League . Setelah bermain imbang dengan Perseba Bangkalan di laga perdana 0-0 , tentu Laskar Joko Tingkir memburu kemenangan besar guna lolos ke babak final .

Bermain dihadapan puluhan ribu L.A Mania suporter persela sore itu yang memadati stadion surajaya lamongan (28/12) . Persela Lamongan turun dengan kekuatan penuh . Syamsul Arif , Gustavo Lopez ,  Roman Golian , Mario Costas . Persela langsung menggebrak pertahanan The Lobster yang dikawal pemain asing seleksi yakni Peter Lipede . Persela membuka skor melalui pemain asing asia mereka In Kyun di menit 30' dan syamsul arif di menit ke 32' . Babak pertama skort ditutup dengan keunggulan Persela Lamongan 2-0 .

Babak Kedua , tuan rumah Persela tak menyurutkan serangannya ke pertahanan The Lobster . Gustavo Lopez memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke 60' . The Lobster bukannya tanpa peluang , Tim yang berkapten Jefry Dwi Hadi ini , mendapat peluang emas melalui sundulan Baharudin . Namun sayang sundulan kepalanya masih berada tipis di atas tiang gawang kiper persela khoirul huda .

 Dan akhirnya gol kedua Syamsul Arif menit 70' menjadi penutup gol dari Persela Lamongan . Full Time Persela Menang 4-0 . Dengan kemenangan telak ini , Persela berhak melajunya ke babak final setelah menang agregat gol dengan Perseba Bangkalan .
The Lobster sendiri , dengan gagalnya di turnamen pra musim piala gubernur jatim 2012 ini . Tentu menjadi koreksi sendiri bagi pihak Manajemen dan Jajaran Pelatih untuk menatap sebelum kompetisi Divisi Utama PT.LI 2013 digelar . (bid)

0 komentar:

Posting Komentar