Jumat, 21 Desember 2012

The Lobster Tergabung di Grup 3 Divisi Utama PT.LI

DELTACYBER - Kompetisi Divisi Utama PT.Liga Indonesia semakin dekat untuk dimulai . Kompetisi kasta kedua ini akan diikuti 37 tim yang berkomitmen untuk tampil di Divisi Utama musim 2012 - 2013 Liga Indonesia .

“Memang hanya 34 klub yang hadir pada managers meeting kali ini, tapi tiga klub yang absen sudah menyatakan izin kepada kami. Dan, yang terpenting, semua klub sudah menyatakan komitmennya tampil dalam kompetisi musim depan,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Jumat (21/12).

Tim Kebanggaan Deltamania yakni Deltras Fc Sidoarjo sendiri tergabung dalam grup 3 Divisi Utama PT.Liga Indonesia . Jumlah klub Divisi Utama musim depan memang jauh bertambah dibandingkan musim lalu, yang hanya mengikutsertakan 22 klub. Dengan 37 klub, LIGA membagi menjadi empat grup. Rinciannya, Grup 1 (8 klub, Sumatera), Grup 2 (11 klub, Jabar , Jateng dan Yogya ), Grup 3 (10 klub, Jatim) dan Grup 4 (8 klub, wil. Indonesia Timur).

Sementara itu Djoko Driyono , seperti dilansir di official website PT.Liga Indonesia Mengungkapkan “Juara dan runner-up grup maju ke babak 12 besar yang akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing berisi 4 klub dengan sistem home and away. Selanjutnya juara grup dan best runner-up grup babak 12 besar, berhak melaju ke semifinal. Babak semifinal dan final juga akan menggunakan sistem home and away,” Ungkapnya .
Dan untuk Jadwal lengkap Divisi Utama 2012 - 2013 , PT.Liga Indonesia akan merilisnya pada tanggal 24 Desember 2012 .

Dalam Kompetisi Divisi Utama ini , setiap tim hanya diperbolehkan mengontrak maksimal 3 pemain asing , Berbeda dengan Indonesia Super League yang memperbolehkan mengontrak maksimal 5 pemain asing . Sementara itu , The Lobster saat ini baru saja deal dengan 1 pemain asing asia yakni Tomoyuki Shakai . Mantan Pemain Persiram Raja Ampat ini sudah diuji kemampuannya di beberapa kali uji coba The Lobster saat menghadapi Persipura , Persewangi Banyuwangi , Persegres , Persepam , dan Persela Lamongan . 2 Slot pemain asing yang tersisa , manajemen masih belum menjatuhkan pilihannya . Tentu untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama musim depan yang berat dan bersaing memperebutkan tiket promosi ke Indonesia Super League , perlu juga memiliki pemain asing yang handal dalam mengangkat performa tim di lapangan .(bid)


Group 3 :
01. DELTRAS FC SIDOARJO
02. Persebaya Surabaya
03. Perseba Bangkalan
04. Persid Jember
05. Persebo Bondowoso
06. Persekam Metro FC Kab Malang
07. PSBK Blitar
08. PSMP Mojokerto
09. Perseta Tulungangung
10. Persipas Paser

0 komentar:

Posting Komentar