Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Thursday, February 9, 2012

COACH BLITZ TARIGAN YANG BISA DI DUA POSISI

DELTACYBER - Harus diakui dalam era sepakbola modern yang bertambah maju dan berkembang ini banyak pemain yang harus bisa bermain lebih dari satu posisinya . Namun berbeda dengan pelatih , jarang kita temui pelatih yang bisa menangani dua posisi dalam staf kepelatihan .

Tetapi itu ditunjukkan oleh Blitz Tarigan . Pelatih kiper yang menangani tim The Lobster ini ternyata juga bisa menempati pelatih tehnik . Pria kelahiran kota medan ini sebelum singgah di kota udang , dia sebelumnya menangani beberapa tim besar di liga indonesia , sebut saja Pss Sleman di tahun 2008 dan Persisam Putra Samarinda di tahun 2009-2010 . 

Tetapi tidak sampai disitu saja , Blitz juga cepat dipercaya menjadi pelatih kiper di timnas nasional junior untuk berlaga di even-even internasional . Di tahun 2005 Pelatih Kiper Timnas U13 AFC Festival –Kamboja serta Pelatih Kiper Timnas U-17 Piala AFF U17 – Thailand , dan di tahun 2006 Pelatih Kiper Timnas U-17 Pra Piala Asia U-17 Laos .

Bahkan , Blitz Tarigan demi mematangkan karir kepelatihannya rela berangkat ke Spanyol . "Tetapi, selain mengikuti kursus pelatih teknik, saya ndak pernah absen mengikuti coaching clinic tentang kepelatihan kiper. Bahkan, pada 2010 saya berangkat ke Barcelona untuk mematangkan ilmu kepelatihan kiper," tutur pria yang mengantongi lisensi A AFC ini .

Pria kelahiran tahun 1969 ini , pada saat Tim Deltras Fc bertandang ke Persidafon Dafonsoro di sentani , papua (26/1) dia menangani dua posisi sekaligus . Pelatih Kiper serta Asisten Pelatih , pada saat itu pelatih kepala Jorg Peter Steinubrunner tidak bisa mengkomandani skuad The Lobster lantaran sakit dan tidak bisa berangkat . Blitz Tarigan dengan Robert Scully harus mengambil alih dan meracik strategi untuk tim . 

Mempunyai pelatih yang bisa mengisi beberapa posisi di tim tentunya menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi skuad The Lobster yang dimanajeri Yudha Pratama ini .
"Sebenarnya, spesialis saya adalah pelatih teknik. Sebab, basic ilmu ke-pelatihan saya adalah teknik, bukan kiper. Tetapi, karena Deltras menginginkan saya menjadi pelatih laper, ya saya jalani saja," ujar Blitz Tarigan . (bid/10/dc)

LINI BELAKANG JADI SOROTAN

DELTACYBER - Hasil yang kurang bagus diperoleh skuad The Lobster . Empat kali bertandang melawan tim asal papua , tidak satu poinpun bisa dipetik dan hasil terakhir dalam lawatannya ke tandang , juga kembali menelan pil pahit saat melawan Sriwjaya Fc (8/2) kemarin . Alhasil tim polesan Jorg Peter ini harus memperbaiki semua lini .

Termasuk lini belakang yang menjadi sorotan tajam . Empat laga terakhir saat Deltras menjamu Arema Indonesia di kandang sendiri (18/1) , tandang melawat ke stadion barnabas youwe sentani melawan Persidafon Dafonsoro (26/1) , serta menjamu Persiram Raja Ampat di kandang sementara Persiram Stadion Lebak Bulus Jakarta (4/2) dan melawat ke Jakabaring palembang menghadapi Sriwijaya Fc (8/2) .

Dari Empat laga terakhir yang sudah dijalani The Lobster , lini belakang Deltras sudah kemasukan 11 gol . Kekuatan lini belakang yang digalang oleh kapten tim Mijo Dadic , Purwaka Yudhi , Waluyo , Wahyu Gunawan dan kiper Wawan hendrawan ini sudah kemasukkan jumlah gol yang cukup banyak dalam Empat laga terakhir .

Tentu menjadi Pekerjaan rumah yang berat diemban oleh Jorg Peter Steinubrunner yang akan bertanding kembali dalam laga Derby Jatim yang bergengsi melawan tuan rumah Persegres Gresik di stadion tridharma gresik (14/2) . (bid/10/dc)