Senin, 18 Maret 2013

Deltras Kalah Tipis Lawan Persebo

DELTACYBER - Lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 grup III . The Lobster harus melakoni laga away melawan tim tuan rumah Persebo Bondowoso , yang harus bermain di Pulau Madura ,yakni di Stadion A.Yani Sumenep (18/03) sore tadi .

Sebelum pertandingan dimulai , Lapangan Stadion A.Yani Sumenep terlebih dahulu diguyur hujan deras . Alhasil , lapangan menjadi tergenang air . Bermain di lapangan yang tergenang air , skuad The Lobster tetap optimis merebut poin di away kali ini .

Di babak pertama tim tuan rumah langsung membuka serangan , melalui sektor kiri pertahanan Deltras . Namun , Bek Deltras Andik Rendika Rama mampu menghalau dengan baik . Serangan tuan rumah tak berhenti disitu ,Menit 25' Tendangan keras pemain persebo yakni Nom Tom mampu mengarah tepat ke gawang Ari Kurniawan , Namun kiper Deltras ini berhasil menghalau bola dengan cekatan . Dan akhirnya , dimenit ke-27' Tuan rumah baru benar-benar membuka skor , Kali ini melalui Reza Tajuddin setelah berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Ari Kurniawan . Skor 1-0 untuk Keunggulan Persebo Bondowoso .

Setelah Gol dari Persebo , The Lobster masih kesulitan dan belum bisa mengembangkan pola permainannya . Lapangan yang tergenang air membuat aliran bola beberapa kali sempat terhenti dan sangat licin . Skor 1-0 untuk keunggulan Persebo Bondowoso bertahan hingga babak pertama usai .

Di babak kedua , Skuad The Lobster yang dilatih Djoko Susilo ini keluar menyerang . Alhasil beberapa peluang didapatkan . Diantaranya menit 57' , Tendangan Traore masih lemah untuk diselamatkan kiper Persebo Ahmad Ansori . Di menit 70' , Tampaknya Deltras benar benar menyerang . Pergantian pemain yakni Choirul Anam yang berposisi striker menggantikan Tomoyuki Sakai .

Peluang terus didapatkan oleh Deltras , Tendangan Keras Traore kembali ditepis oleh Kiper Persebo dan juga peluang Heading dari Engkus Kuswaha masih melambung diatas mistar gawang . Dan akhirnya , persebo berhasil mengamankan keunggulannya 1-0 hingga akhir laga . Dengan kekalahan ini , menjadi kekalahan pertama The Lobster di musim ini setelah 4 kali bermain dengan 1 kali seri , 2 kali menang , dan 1 kekalahan yang menghasilkan 7 poin sementara .

Di pertandingan tadi sore , Bupati Kabupaten Sidoarjo yakni Bapak Syaiful Illah datang langsung dari sidoarjo menuju Kab.Sumenep untuk menyaksikan The Lobster berlaga .
Namun , dengan hasil kekalahan ini diharapkan untuk semangat skuad Djoko Susilo agar tidak turun guna menghadapi laga-laga selanjutnya . Demi mengamankan tiga poin absolut .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar