Sabtu, 30 Maret 2013

Djoko Susilo Mengaku Kalah



DELTACYBER - Hasil mengejutkan ditorehkan skuad The Lobster julukan Deltras Sidoarjo . Secara mengejutkan anak asuh Djoko Susilo ini harus tumbang ditangan tim tamu Psbk Blitar dengan skor yang cukup meyakinkan 1-3 di pertandingan sore , dalam lanjutan laga Divisi Utama Liga Indonesia Grup III 2013 di stadion Gelora Delta Sidoarjo .

Target untuk menyapu bersih semua laga di kandang putara pertama gagal dilaksanakan . Kekalahan ini juga membuat kekalahan pertama di publik sendiri musim ini . Bermain di hadapan ribuan Deltamania sore itu , di babak pertama skuad The Lobster tampil optimis untuk meraih poin tiga dan tampil keluar menyerang pertahanan Psbk Blitar .
Terbukti , baru 14 menit berjalan . Pemain muda jebolan Deltras U-21 Faizal Muttaqin mencetak gol pertama di pertandingan itu . Deltras unggul 1-0 . Deltras terus menyerang , menit 16 Trubus Gunawan mampu menciptakan gol bagi Deltras , namun sayang . Wasit Garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera Offside . Lagi , Gol Engkus Kuswaha melalui Heading , dianulir wasit karena Offside .

Babak pertama menyisakan 2 menit , di menit ke-43 Psbk mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Deltras . Striker lokal Purwanto Suwondo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 . Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai .

Di babak kedua , The Lobster kembali keluar menyerang . Namun , sayang tim kebanggaan Deltamania harus kembali kecolongan lagi . Purwanto Suwondo menjadi momok lini belakang Deltras . Di menit 63 , Psbk berhasil unggul 1-2 melalui Purwanto .

Skuad Djoko Susilo tentu tidak mau kecolongan kembali dan ingin tampil menyerang guna memburu gol . Coach Djoko akhirnya memasukkan striker asing Abdoul Hamidou Traore untuk menambah gaya gedor The Lobster . Namun , keasikkan menyerang justru tim tamu berhasil memanfaatkannya kembali melalui serangan balik yang cepat . Masrul Arifin mampu meliak liuk setelah melewati pemain asing Cheick Oumar dan melewati kiper Deltras Ari Kurniawan , Masrul Arifin melesakkan gol ketiga bagi Psbk di menit ke-77 . 
Psbk unggul 1-3 . Deltras kembali keluar menyerang untuk memperkecil kedudukan atau untuk bisa menyamakan . Beberapa peluang terus diciptakan namun selalu gagal akibat Lini Belakang Psbk yang ditopang pemain asing Ouseloka Godstime bermain dengan apik menghalau serangan dari Faizal Muttaqin cs . Skor 1-3 akhirnya bertahan hingga peluit panjang babak kedua usai .

Saat konferensi Pers , Coach Djoko Susilo pertama mengucapkan " Saya ucapkan selamat kepada Psbk Blitar atas kemenangannya hari ini ".Ungkapnya .  Saat disinggung mengapa Djoko Susilo memakai formasi 4-4-2 , Coach Djoko Berkomentar " Saya salah strategi , saya mengakuinya ",Ujarnya .

Djoko Susilo juga telah memaksakan striker asingnya Abdoul Hamidou Traore untuk dipaksakan main di babak kedua namun sayang , Traore tidak bisa berbuat banyak , "Sebenarnya kondisi dia (Traore) masih belum fit 100% , tapi saya memainkan .".Ungkap Djoko Susilo .
komentar Djoko Susilo atas 2 gol Deltras yang dianulir , dia juga berkomentar "Soal 2 gol yang dianulir , Gol yang kedua harusnya murni menjadi gol, Andai gol itu disahkan . Tentu jalannya pertandingan akan beda", tuturnya . Sementara itu pelatih Psbk , Muhadi mengungkapkan , "Saya terkejut dengan hasil ini , saya mengakui kalau permainan kami tidak mampu mengimbangi permainan Deltras yang cepat . Kami memaksimalkan Counter Attack yang cepat " , Ujar Muhadi .

Namun , dengan kekalahan ini Deltras berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 10 . Deltras menyisakan satu laga lagi , yakni melawan Persebaya Surabaya yang akan dihelat tanggal 6 April 2013 . Djoko Susilo Saat ditanya mengenai pertandingan melawan persebaya ini "yang pasti , pertandingan tetap digelar 06 April .Dan tentu tidak digelar disini, dan harus diluar Jawa Timur", Ungkap mantan pelatih Persegres dan Persiwa Wamena ini. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar