Minggu, 22 September 2013

Arsitek Vietnam Waspadai Garuda Jaya

Timnas Vietnam U-19 akan kembali bertemu dengan Timnas Indonesia U-19 dalam laga final AFF U-19 Youth Championship 2013, Minggu (22/9) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pelatih Vietnam, Grachen Guillaume mengaku tertantang akan fanatiknya serta militannya suporter Indonesia yang pasti akan memadati Stadion malam nanti.

"Indonesia selalu didukung suporter dengan jumlah banyak, ribuan orang. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami," ucap Guillaume.

Menurut Guillaume, selain adu skill dengan anak asuh Indra Sjafri, Vietnam juga harus berhadapan dengan suporter Indonesia. Pelatih asal Perancis ini berharap anak asuhnya bisa mengatasi tekanan suporter dan bermain sebaik mungkin.

"Pastinya, atmosfer penonton di pertandingan final akan membuat pertandingan menjadi menggairahkan. Itu menarik," aku Guillaume.
Ia menyebut beberapa punggawa Indonesia yang memiliki skill individu di atas rata-rata, seperti kapten Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn hingga Maldini.

"Namun kami tak akan melakukan penjagaan secara personal. Saya hanya meminta pemain saya untuk mengantisipasi dan menjaga setiap pemain Timnas U-19 yang mengancam pertahanan kita. Jangan biarkan pemain Indonesia menguasai bola terlalu lama," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar