Minggu, 22 September 2013

Mexico Wave , menjadi terror tersendiri di Gelora Delta

DELTACYBER - Timnas U-19 Berhasil melepas dahaga juara sepak bola nasional yang sedang puasa gelar juara dan akan haus trophy internasional . Ditunjuknya Stadion Gelora Delta markas Deltras Sidoarjo menjadi venue Utama Gelara Piala AFF U-19 2013 kemarin , menjadi euforia tersendiri bagi warga Kab.Sidoarjo dan warga jawa timur juga .

Dukungan penuh dari para penonton dan juga suporter terus menyemangati Evan Dimas dkk berlaga . Mulai laga perdana saat melawan Brunei sampai di laga Final kemarin
" semangat suporter indonesia yang datang ke Gelora Delta hanya untuk Timnas " , Ujar Agustina Salah satu Korlap Deltamania .

Seluruh elemen suporter yang khususnya berada di Provinsi Jawa Timur datang untuk laga Timnas yang di gelar di Gelora Delta ini , seperti Bonek Mania , L.A Mania , Aremania , Sakera Mania , Laros Jenggirat ,Lasbas Tulungaggung ,Persik Mania, Ultras Gresik ,Taretan ,MP Mania  . Tak hanya dari sekitaran Jawa Timur .Suporter luar provinsi juga banyak yang mengadakan Tour ke Sidoarjo , seperti Pasoepati , The Jak , Simo Lodro dll .

" Ini atmosphere Suporter Indonesia , walau berbeda dukungan untuk tim lokal .Tetapi kalau untuk Timnas kita harus satu tekad " , Imbuh Agus .

Di laga-laga timnas sendiri . Atraksi Mexico Wave atau biasa disebut Ombak Penonton menjadi terror tersendiri bagi tim lawan yang berlaga . Ribuan penonton yang memadati Gelora Delta saat melakukan Ombak Penonton menjadi pemandangan yang mengaggumkan tersendiri . Ribuan orang melakukan ombak memutar stadion beberapa kali tentu bisa mengendorkan mental lawan .
Selain Mexico Wave , Nyanyi gemuruh dan Flare dari para suporter terus membakar semangat Maldini Pali dkk .


Dukungan penonton yang begitu meriah Itu juga sempat dikhawatirkan oleh Pelatih Vietnam Guillaume saat sebelum laga final . Pelatih asal prancis ini merasa tertantang akan fanatiknya Suporter Indonesia yang mendukung Skuad Garuda Jaya .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar