Selasa, 10 September 2013

Piala AFF U-19 = Indonesia Gasak Brunei 5-0


DELTACYBER - Laga perdana punggawa Timnas Muda U-19 melawan Brunei Darussalan U-19 diawali dengan manis oleh Evan Dimas dkk . Mereka bisa meraih poin 3 di Grup B dengan skor yang cukup telak 5-0 , saat bermain di Gelora Delta Sidoarjo ( 10/09 ) malam tadi .
Anak asuh pelatih asal padang Indra Sjahfri ini berhasil mendominasi laga perdana kali ini . Di babak pertama Evan Dimas dkk mampu merepotkan barisan pertahanan Brunei Darussalam . Beberapa kali sepakan keras Evan Dimas dan Maldini masih bisa diantisipasi oleh kiper Brunei . Baru di menit-13 Timnas Muda Indonesia ini mampu membuka skor melalui Ilham Udin .

Gol berawal dari tusukan cepat Maldini dari sektor kiri pertahanan Brunei dan memberi assist ke kotak pinalti kepada Ilham Udin . Di menit ke-17 Ilham Udin mampu kembali menggetarkan jala Brunei , namun wasit berkata lain . Gol dianulir karena Handsball

Baru di menit ke-27 Gol yang kedua untuk Timnas Indonesia tercipta . Kali ini melalui sepakan jarak jauh dari pemain Indonesia Nomor Punggung 18 Al-Qomar Tehu , 2-0 untuk Indonesia Unggul . Tak berselang lama , tepatnya menit-30 Ilham Udin kembali menjadi aktor dari terciptanya gol ketiga Timnas Muda . Sampai babak pertama usai skor 3-0 untuk keunggulan sementara Timnas bertahan .

Di babak kedua , Evan Dimas dkk kembali tak menurunkan intensitas serangan . Kembali dari kaki Maldini mampu merepotkan barisan lini belakang Brunei Darussalam . Sementara itu , Brunei Darussalam bukan tanpa peluang , menit-52 Peluang pertama Brunei darussalam , memanfaatkan kiper Timnas  yang keluar dari sarangnnya . Hanya saja tendangan pemain Brunei masih melambung jauh diatas mistar gawang Indonesia . Peluang demi peluang diciptakan Timnas Garuda muda ini , namun sayang , penyelesaian akhir masih belum bisa membuahkan Gol . Baru di menit-60 gol keempat dicetak pemain Timnas Indonesia nomor punggung 10 yakni Muchlis .

Dan dimenit-menit akhir babak kedua , menit-85 Muchlis kembali mengoyak jala Brunei Darussalam . Muchlis berhasil mengecoh kiper Brunei dan mampu melesakkan golnya yang kedua di laga ini . Skor 5-0 bertahan sampai pluit panjang wasit ditiup .

Dengan kemenangan ini , timnas indonesia sementara ini mampu berada di peringkat pertama Grup B , Diikuti oleh Timnas Vietnam yang mampu menang atas Thailand dengan skor 3-2 di Stadion Petrokimia Gresik . (bid)

0 komentar:

Posting Komentar