Senin, 28 Oktober 2013

Stop Euforia Berlebihan

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap kepada masyarakat sepak bola Indonesia maupun pelaku sepak bola Indonesia agar tidak terus mengagung-agungkan dan menyanjung Timnas U-19 terlalu lama dan terlalu tinggi.
"Kami berharap kepada semua pihak untuk stop memberikan euforia berlebihan kepada Timnas muda kita itu. Kini saatnya untuk fokus kepada program jangka panjang. Fokus kepada pertandingan-pertandingan selanjutnya dan pematangan teknis para pemain. Itu yang paling penting saat ini," ujar La Nyalla.
Selain karena mental dan pemain muda Indonesia masih labil, kekuatan Timnas U-19 juga belum teruji jika dalam kondisi lain. "Timnas U-19 belum pernah merasakan bagaimana kerasnya partai tandang. Partai pertandingan di luar Indonesia. Jadi tekanan penonton di luar, cuaca di luar Indonesia belum anak-anak rasakan dalam pertandingan tensi yang tinggi," tambahnya.
Pria yang juga pengusaha itu juga berharap tidak ada yang mengganggu persiapan Timnas U-19. Bahkan BTN pun, kata La Nyalla, tidak akan pernah mengintervensi Indra Sjafri dan jajaran dalam mempersiapkan Evan Dimas dkk.
”Saya mengimbau, kepada media dan siapapun agar tidak mengganggu persiapan timnas. Biasanya kan suka ada produk yang ingin memanfaatkan ketenaran pemain dengan menjadi kan bintang iklan. Nah, saya tidak mau itu mengganggu pemain. Karena usianya masih muda,” tutup La Nyalla.

0 komentar:

Posting Komentar