Jumat, 06 Desember 2013

Deltras Sidoarjo Fokus Cari Sponsor Dulu

Belajar dari pengalamannya mengikuti kompetisi Divisi Utama (DU) musim lalu, Deltras lebih memilih untuk berkonsentrasi mencari pendanaan dari pada membentuk tim terlebih dahulu.
 Di tengah kesibukan tim-tim lain dalam mempersiapkan pemain dan pelatihnya, manajemen klub berjuluk The Lobster ini memilih untuk focus ke persiapan pendanaan. “Jika dana sudah ada mau membentuk tim seperti apa pun akan lebih mudah,” ujar salah satu manajemen Deltras, Mochamad Amir Aslichin.
Menurutnya, satu faktor tidak lolosnya Deltras dari DU ke Indonesia Super League (ISL) adalah minimnya pendanaan. Musim lalu Deltras mengarungi kompetisi DU nyaris tanpa dukungan sponsor.

 Untuk membiayainya, Aslichin mengaku kesulitan mencarinya. “Alhamdulilah selalu saja ada jalan,” tuturnya enggan menjawab sumber pendanaan Deltras musim lalu. 

Salah satu kendala Deltras untuk mendapatkan sponsor adalah level bermainnya yang berada di bawah ISL. Sebab mereka akan melihat prestasi tim terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mensposori tim tersebut. 

“Jualan tim yang bermain di DU memang agak susah daripada tim yang bermain di ISL,” ungkapnya. Meskipun begitu, pria yang akrab dipanggil Iin ini mengaku optimis untuk segera mendapatkan sponsor sebagai persiapan musim depan.

Untuk membantu itu, pihak manajemen sendiri telah membagi tim. Tim tersebut bertugas mencari sponsor di Jakarta dan sekitarnya. Dalam waktu dekat ini, rencananya mereka akan bertemu. “Selama ini kami hanya berkoordinasi dengan telepon saja,” jelasnya. 


Sementara itu salah satu manajemen Deltras, Mochamad Zaini mengaku belum bisa berkomentar banyak terhadap persiapan Deltras musim depan.

 Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo ini mengaku menunggu petunjuk dari Bupati Sidoarjo, Saiful Illah. “Kalau sudah ada petunjuk baru akan saya bisa berkomentar,” Mochamad Amir Aslichin tandasnya. (bam/nug)

0 komentar:

Posting Komentar