Jumat, 06 Desember 2013

Geliat Undian Grup Piala Dunia 2014 Brazil


DELTACYBER - Gelaran Pesta sepak bola terbesar di dunia akan segera bergulir dalam beberapa bulan kedapan , tepatnya di tahun 2014 mendatang . Negeri samba , sebutan Brazil menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2014 kali ini .

FIFA sudah menggelar undian resmi Fase Grup kemarin (06/12/13) yang digelar di Costa do Sauipe Resort, Mata de Sao Joao, Bahia .  32 Negara peserta piala dunia sudah terbagi dalam 8 Grup , A-H yang setiap grupnya diisi 4 tim nasional .
Tuan rumah Brazil di laga pembukaan akan menghadapi Kroasia . Laga perdana ini akan digelar 12 Juni 2013 di Sao Paulo , Brazil .

Sementara itu , ada beberapa grup yang bakal menjadi grup panas . Seperti di Grup B , dimana ulangan partai final Piala Dunia 2010 antara Spanyol melawan Belanda akan tersaji kembali dalam laga perdana Fase Grup . Dan di dalam grup D , 4 tim yakni Uruguay ,Kosta Rika , Inggris dan Italia harus bersaing ketat jika ingin lolos ke babak selanjutnya .

Lain halnya dengan Grup D , di Grup G juga mempertemukan Jerman dengan Tim Samba Eropa yakni Portugal dalam laga perdana Grup G .
Tentu , pengundian Fase Grup Piala Dunia kali ini menjadi persaingan yang ketat , bila ingin lolos ke babak perdelapan final .

Penyisihan Fase Grup sendiri akan berakhir pada tanggal 26 Juni 2014. Dan akan ada 16 Negara yang berhak melaju ke babak perdelapanfinal , yang digelar pada pada tanggal 13 Juli 2014 di Rio de Janeiro. (bid)

Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2014 Brazil

Hasil Lengkap undian Piala Dunia 2014:

Grup A: Brasil, Kroasia, Meksiko, Kamerun.

Grup B: Spanyol, Belanda, Chili, Australia.

Grup C: Kolumbia, Yunani, Pantai Gading, Jepang.

Grup D: Uruguay, Kosta Rika, Inggris, Italia.

Group E: Swiss, Ekuador, Prancis, Honduras.

Group F: Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran, Nigeria.

Group G: Jerman, Portugal, Ghana, Amerika Serikat.

Group H: Belgia, Al-Jazair, Rusia, Korea Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar