Sabtu, 28 Desember 2013

Rekam Jejak Deltras Sidoarjo


DELTACYBER - Deltras Sidoarjo sudah menjadi tim sepakbola dari kabupaten sidoarjo yang sudah cukup ternama dan malang melintang di komeptisi liga indonesia , divisi utama maupun kasta tertinggi yakni Indonesia Super League .
Berikut Rekam Jejak Deltras Sidoarjo yang bermula Gelora Dewata , dan Gelora Putra Delta sampai berganti nama menjadi Deltras Sidoarjo =

1989 = Klub yang didirikan Pengusaha H.Mislan dengan nama Gelora Dewata Bali , yang berdomisili di pulau bali ini .

2001 = Musim kompetisi 2001 , tim ini hijrah ke Sidoarjo yang kemudian berubah nama menjadi Gelora Putra Delta (GPD) .

2003 = Pemkab Sidoarjo men-take over GPD dan secara resmi berganti nama lagi menjadi Delta Putra Sidoarjo ( Deltras Sidoarjo ) . Hal tersebut seiring dengan pergantian kepemilikan oleh Pemkot Sidoarjo. Tim yang semula swasta murni ini pun kemudian menjadi "Plat Merah" dan secara rutin mendapat suntikan dana APBD dari Pemkot Sidoarjo. Saat itu tanggung jawab Deltras Sidoarjo diemban oleh putra daerah sidoarjo sendiri yakni Saiful Ilah , yang juga pada saat itu menjabat sebagai wakil bupati Kabupaten Sidoarjo .

2004 = Masalah klasik tim tim sepakbola indonesia yakni masalah tentang Financial mulai menghampiri tim kota udang ini . Alhasil pemkab Sidoarjo melepas saham Deltras kepada Publik . Namun , Deltras Sidoarjo akhirnya diambil alih kembali oleh Pemkab Sidoarjo .

2008/2009 =  Kepengolalaan The Lobster julukan Deltras Sidoarjo mulai diambil alih oleh orang luar Sidoarjo . Yakni George Handiwiyanto . Di Musim ini Deltras mendapat prestasi buruk dan pelipur lara , Deltras harus terjun bebas dari ISL ke Divisi Utama karena Degradasi . Dan Pelipur lara yakni bisa meraih Juara ke-3 Copa Dji Sam Soe saat itu .

2009/2011 = Pada saat di Divisi Utama , Deltras dipegang oleh Vigit Waluyo , yang merupakan anak kandung H.Mislan . Di musim ini 2009/2010 The Lobster berhasil promosi kembali ke Indonesia Super League setelah menjadi runner-up Divisi Utama PT.Liga Indonesia .

2011/2012 =  PT.Delta Raya Sidoarjo menjadi menjadi pengelola Deltras pada musim ini . Mafirion Syamsudin yang juga memegang PT.Delta Raya Sidoarjo , dan dimanajeri oleh Yudha Pratama . Pada Indonesia Super League kali ini , Deltras harus kembali ke Degradasi ke Divisi Utama .

2012/2013 = Deltras Sidoarjo di Divisi Utama kali ini , kembali dipegang oleh Pemkab Sidoarjo sendiri . Amir Alischin menjadi salah satu manajemen The Lobster . Di musim ini , Deltras masih belum berhasil untuk kembali ke Indonesia Super League .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar