Jumat, 24 Januari 2014

Engkus Kuswaha , Striker Mungil Andalan The Lobster Musim Lalu


DELTACYBER – Tentunya kita masih ingat dengan Striker Deltras Sidoarjo Musim lalu Engkus Kuswaha . Engkus Kuswaha merupakan salah satu pemain andalan Deltras Sidoarjo musim lalu , Aksinya dalam mengola si kulit bundar di lapangan hijau tidak perlu di pertanyakan lagi , bahkan  Engkus Kuswaha merupakan salah satu top skor pencetak gol untuk Deltras Sidoarjo musim lalu.

Pada kompetisi  Divisi Utama 2012-2013 merupakan musim pertama kalinya mantan pemain PSIM Jogjakarta dan PSIS Semarang  ini bersama Deltras Sidoarjo , ya sebelum membela Deltras Sidoarjo pada musim 2012-2013 , Engkus Kuswaha tercatat bermain untuk PSIM Jogjakarta pada musim 2010-2011 dan PSIS Semarang pada musim 2011-2012 , dan pada akhirnya pada kompetisi 2012-2013 Engkus Kuswaha membela The Lobster.

 Pada debut pertamanya dalam membela Deltras Sidoarjo , Engkus Kuswaha langsung menjawab kepercayaan Djoko Susilo yang menjadikannya starter saat Deltras Sidoarjo bertandang melawan Persekam Metro FC Malang , dalam laga yang berkesudahan 0-2 untuk keunggulan Deltras Sidoarjo itu , Engkus Kuswaha menjadi aktor utama kemenangan Deltras Sidoarjo saat itu , dimana 2 gol kemenangan Deltras Sidoarjo di cetak oleh pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.

Engkus Kuswaha juga mengungkapkan sangat bangga bisa membela Deltras Sidoarjo musim lalu . “Iya , bangga mas bisa membela Deltras Sidoarjo , dimana Tim ini Pernah bermain di ISL dan juga punya suporter (deltamania ) yang fanatik dalam mendukung tim” Ungkap Engkus Kuswaha saat diwawancarai redaksi Deltacyber di sela-sela ketika ia mengikuti sleksi di Persepar Kalteng Putra.


Engkus kuswaha juga mengungkapkan selama membela Deltras Sidoarjo moment  bahagia yang tak terlupakan Engkus adalah ketika Engkus Mencetak hatt-trick ketika deltras Mengalah kan Persekam Metro Fc  Malang Di stadion Gelora Delta Sidoarjo 4 gol tanpa balas. Dan dimana pada keesokan harinya Engkus Kuswaha berulang Tahun yang ke 26 tahun.  “Jadi Momen saat laga melawan Persekam Metro FC Malang itu moment yang terindah saya ketika membela Deltras Sidoarjo mas  , dimana besoknya saya juga ulang tahun , 3 gol itu jadi kado terindah buat saya mas” Ungkap Engkus Kuswaha dengan senyuman.

Selain moment bahagia bersama Deltras Sidoarjo , Engkus Kuswaha juga memiliki Moment yang kurang bahagia bersama Deltras Sidoarjo . “Kalau moment kurang bahagia sih itu ketika Deltras gak lolos 12 besar mas , ketika kita di kerjain sama Perseba “ ungkap pemain yang mengidoalakan Wayne Rooney ini.

Selain itu juga Engkus Kuswaha mengakui Kecewa dengan Menegement Deltras Sidoarjo musim lalu , “ Ya pertama sih Kecewa sih mas , mereka (menegement) memutuskan kontrak pemain dengan sepihak setelah kompetisi berakhir , padahal gaji kami (pemain Deltras) masih sisa 5 bulan lagi “ Kata Engkus Kuswaha. Tetapi Engkus kuswaha mengungkapkan tidak kapok untuk membela Deltras Sidoarjo  , justru Engkus sapaan akrab Engkus Kuswaha sampai sekarang  juga menunggu kabar kapan Deltras melakukan Persiapan tim ,  “ Enggak kapok mas , Kalau ada kabar Deltras melakukan persiapan sih sebenarnya masih mau main untuk Deltras mas , tapi sampai sekarang Deltras belum ada persiapan mas , kalau saya nunggu Deltras trus gak jelas sementara tim-tim yang lain sudah persiapan ,saya takutnya gak dapat tim mas “ Ungkap Engkus Dengan Kecewa.
 Di saat Engkus Kuswaha mengikuti Sleksi dengan beberpaa tim , Engkus kuswaha juga masih menunggu kabar dan berharap ada tawaran dari menegement deltras untuk bermain dengan deltras musim depan.

Saat di singgung tentang harapan Engkus Kuswaha untuk Deltras Sidoarjo Dan Deltamania kedepannya  , Engkus Kuswaha memiliki harapan .“Ya mudah-mudahan Deltras bisa lebih baik lagi , bisa promosi ke ISL dan juga yang terpenting maslah gaji jangan ada yang nunggak dan bisa di bayar semua hutang gaji pemain mas “ Ungkap Pemain Kelahiran Majalengka tersebut. Selain itu juga Engkus Berpesan untuk Deltamania agar selalu setia mendukung Deltras Sidoarjo , “ kalau untuk Deltamania saya harapkan sih Delta mania tetap dukung  Deltras Sidoarjo , walaupun Deltras main di kompetisi apapun. (rmy)


PROFIL  ENGKUS  KUSWAHA
Nama : Engkus Kuswaha
Lahir : Majalengka , 7 Juni 1987
Posisi : Striker
Nomor Punggung :32
Usia : 26 Tahun
Karir Klub :
PSIM Jogjakarta (2010-2011)
PSIS Semarang (2011-2012)
Deltras Sidoarjo (2012-2013)
.........................(2013-2014)

0 komentar:

Posting Komentar