Kamis, 23 Januari 2014

Final Inter Island Cup 2014 Ditunda


Laga final Inter Island Cup 2014 yang sedianya akan berlangsung di Stadion Gelora DeltaSidoarjo, Sabtu (25/1), terpaksa harus ditunda. Tidak keluarnya izin dari pihak keamanan menjadi penyebab batalnya laga final ideal tersebut digelar tepat waktu.

Sebelum keluarnya keputusan ini, PT Liga Indonesia, panpel final IIC dan pihak keamanan terus melakukan diskusi intensif. Pada akhirnya, konstalasi yang terjadi di sekitar lokasi final, membuat pihak keamanan tidak bisa memberikan rekomendasi digelarnya final IIC di Sidoarjo.

"Ya, LIGA telah menerima informasi dari pihak keamanan yang tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan. Kami memahami alasan keamanan, karena memang ada bentuk ancaman yang konkret terkait potensi buruk yang tidak diinginkan, dengan beredarnya surat dari pihak yang mengancam menghadang Aremania," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Kamis (23/1).

Lebih lanjut, Joko menyatakan LIGA akan taat pada semua keputusan dari otoritas keamanan. Pihaknya akan  melakukan penjadwalan ulang final IIC antara Arema Cronus vs PersibBandung.

"Kita taat pada otoritas keamanan. LIGA akan melakukan reschedull jadwal final IIC 2014. Kami yakin ini akan menjadi laga final yang sangat dinantikan oleh kedua pendukung klub yang tampil di final, dan juga seluruh pecinta sepakbola nasional. LIGA juga menyatakan permintaan maaf kepada Aremania dan bobotoh Persib yang harus menunda menyaksikan tim pujaannya bertarung dalam laga final prestisius ini," papar Joko.

Saat ini, LIGA belum dapat memberikan detail dari penjadwalan ulang tersebut. Namun, kejadian ini tidak mengurangi pula konsentrasi LIGA yang akan menggelar Kick-off ISL pada 1 Februari 2014.

1 komentar: