Rabu, 12 Februari 2014

Verifikasi Klub DU : 3-28 Februari 2014


Seperti halnya klub peserta Indonesia Super League 2014, para calon klub peserta Divisi Utama Liga Indonesia 2014 juga harus menjalani  verifikasi. Proses verifikasi tersebut akan berlangsung pada 3 – 28 Februari 2014.


Fokus terbesar dalam verifikasi klub Divisi Utama ini adalah pada aspek infrastruktur dan finansial. Kendati demikian, dua aspek lainnya, yakni legal dan personel & administrasi juga tetap diberlakukan oleh LIGA.
“Untuk aspek infrastruktur, beberapa poin penting akan kita tinjau, seperti lapangan, rumput, drainase, kemudian ketersediaan fasilitas ruang-ruang dalam stadion hingga faktor keamanan dan kenyamanannya. Untuk lampu, memang tidak menjadi syarat mutlak seperti halnya dalam verifikasi klub ISL,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Seluruh 66 klub calon peserta diminta oleh LIGA untuk menyerahkan nominasi stadion mereka hingga 8 Februari 2014. Selanjutnya, pada 10-28 Februari, akan ada tim verifikasi yang melakukan kunjungan langsung ke beberapa stadion tersebut, untuk diverifikasi.

Pada aspek keuangan, batas kelengkapan yang harus dipenuhi oleh klub adalah pada 15 Februari 2014. Dua dokumen penting yang harus diserahkan adalah penyelesaian kewajiban yang masih tertunggak, dan proyeksi keuangan musim/tahun berikutnya. Proses verifikasi pada aspek keuangan ini akan berlangsung pada 6-20 Februari 2014.

Ini menjadi proses yang harus diikuti dan dipenuhi oleh klub calon peserta Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Pasalnya, bila ada keterlambatan dalam melengkapi dokumen dan persyaratan lainnya, LIGA dapat mempertimbangkan keikutsertaan klub tersebut dalam kompetisi mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar