Selasa, 18 Maret 2014

Deltras Bakal Andalkan Pemain Muda di Divisi Utama?


SIDOARJO - Problem keuangan nampaknya belum bisa diatasi oleh manajemen Deltras Sidoarjo. Untuk menghemat anggaran, The Lobster kemungkinan besar akan menurunkan tim Deltras U-21 di kompetisi Divisi Utama yang akan dimulai, April mendatang.
Kick off kompetisi Divisi Utama tinggal menghitung jari. Namun hingga kini tak ada kabar mengenai perekrutan pemain oleh manajemen Deltras. Sebaliknya, justru tim Deltras U-21 lah yang rajin berlatih di Stadion Jenggolo.

Besar kemungkinan, tim besutan Harmadi inilah yang akan diterjunkan untuk kompetisi Divisi Utama 2014 nanti. Hanya saja, tak ada satupun manajemen Deltras yang berkomentar mengenai hal ini. Harmadi sendiri enggan memberikan tanggapan terkait isu tersebut.

"Saya tidak tahu. Saya hanya diberi tanggung jawab untuk melatih pemain-pemain muda ini agar lebih memiliki fisik dan visi bermain yang prima," terang Harmadi. Meski tak ada satupun tanggapan dari unsur manajemen, namun Deltras sepertinya hanya akan mengandalkan pemain lokal.

Dalam situs PT Liga Indonesia dijelaskan. Deltras bersama PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, dan PSAP Sigli berada dalam pantauan PT Liga. Paling tidak, ada empat termin deadline penyelesaian tunggakan yang harus dipenuhi.

Deadline pertama yakni 14 April, penyelesaian 25 persen tunggakan dari total tunggakan. Deadline kedua yakni akhir putaran pertama, penyelesaian 25 persen tunggakan. Deadline ketiga yakni akhir putaran kedua, penyelesaian 25 persen tunggakan. Dan, deadline keempat yakni 6 bulan setelah putaran kedua, penyelesaian 25 persen.

Untuk klub Deltras Sidoarjo, PSPS Pekanbaru, dan PSMS Medan, diperbolehkan untuk melakukan pendaftaran pemain dengan kuota maksimal, yaitu 30 pemain, tanpa pemain asing. Apabila mampu menyelesaikan tunggakan sesuai dengan batas waktu tanggal 14 April, klub yang bersangkutan boleh menggunakan pemain asing. (faw/mac)

0 komentar:

Posting Komentar