Jumat, 18 April 2014

The Lobster Kembali Tertahan


Deltras Sidoarjo belum mampu meraih kemenangan saat bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Delta pada laga lanjutan Divisi Utama Grup 6, Sabtu (18/4/2014). Usai bermain imbang 1-1 denhan Martapura FC, Selasa (15/4), kini pasukan Riono Asnan kembali ditahan 1-1 oleh Kalteng Putra, Jumat (18/4).

Bermain di depan publiknya sendiri, Deltras gagal memberikan permainan terbaiknya. Kalteng Putra justru mampu lebih dulu menjebol gawang Deltras yang dikawal Syaifudin. Gelandang serang tim tamu Bayu Pradana jadi penjebol gawang The Lobster satu menit jelang bubaran babak pertama atau menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Deltras tampil lebih agresif dan aktif menyerang. Setidaknya pada 10 menit awal babak kedua, anak asuh Riono Asnan berhasil mengurung Kalteng Putra. Sayang tak ada satupun peluang yang berhasil mereka ciptakan. Persepar harus kehilangan striker Charles karena menerima kartu kuning kedua di menit ke-55.

Charles menerima kartu kuning kedua karena tak memakai pelindung tulang kering (decker). Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan Deltras dengan memasukkan striker Ardiansyah menggantikan gelandang bertahan Dodon Kuncahyo pada menit ke-60. Baru semenit merumpur, Ardiansyah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Kalteng Putra pada menit ke-61, tandukan Ardiansyah sempat membentur tiang pojok dan memantul ke dalam gawang. Wasit pun mengesahkan itu sebagai sebuah gol. Keunggulan jumlah pemain sangat menguntungkan bagi kubu tuan rumah.

Pasukan muda The Lobster memaksa tim tamu bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tim besutan Edi Paryono ini pun harus bermain kasar untuk menghentikan pergerakan pemain Deltras.
Lewat serangan balik, Kalteng Putra susah payah untuk mengimbangi permainan tuan rumah. Akan tetapi pada 15 menit akhir pertandingan ini, stamina pemain Kalteng turun drastis. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang.

"Anak-anak sudah bermain maksimal. Sudah berusaha dan bekeraja keras tapi hasilnya belum memuaskan," kata Riono Asnan, Pelatih Deltras.

0 komentar:

Posting Komentar