Jumat, 13 Juni 2014

Mulai Tekuni Bisnis Jualan Sepatu

Miftahul Huda (Berdiri ,Paling Kiri) Saat bersama Deltras

TAK  banyak pemain bisa seperti Mitahul Huda. Dengan usia 41 tahun, Huda, begitu dia akrab disapa, dia masih berlaga di ajang kompetisi sepak bola di bawah naungan PSSI.
 ‘’Sekarang, saya main Liga Nusantara membela Jombang Putra,’’ kata Huda saat dijumpai di kediamannya di kawasan Sedati, Sidoarjo.

 Sebenarnya, untuk berlaga di level Divisi Utama pun, dia masih sanggup. Buktinya, beberapa tawaran main di kasta kedua sepak bola Indonesia sempat menghampiri.
Hanya, karena tempatnya yang jauh, dengan berat hati dia menolak.  Apalagi, saat ini, dia punya kesibukan baru.

 Apa itu? Bapak dua anak ini punya toko sepatu bola dan kaos olahraga.
 ‘’Sejak musim lalu berakhir, saya buka toko ini. Untuk isi waktu dan juga menambah pemasukan,’’ terang pemain yang seangkatan dengan almarhum gelandang Persebaya dan Timnas Indonesia Eri Irianto di Persida Junior tersebut.

 Musim lalu, Huda membela Perseba Bangkalan di ajang Divisi Utama. Bahkan, dia memperoleh kepercayaan mengemban amanah menjadi kapten.
 Awalnya, dia hanya mempunyai satu etalase yang berada di dalam rumah. Isinya sepatu-sepatu produk yang lagi digandrungi para pesepak bola.

 ‘’Yang harganya terjangkau. Kualitas tetap yang utama,’’ papar lelaki yang namanya mulai melambung setelah bergabung Arema Malang tersebut.

Miftahul Huda (Jongkok,Paling kiri) Saat bersama Deltras di babak 8 Besar 2007

 Lama kelamaan, pembelinya terus bertambah. Ini membuat Huda harus mencari tempat lagu guna meletkkan etalasenya.

 ‘’Saya bilang ke istri, bagaimana kalau garasi mobil yang kosong dijadikan toko? Istri setuju hingga sekarang akhirnya tetap di sini,’’ papar pemain yang membela Deltras di musim 2003-2005 dan 2006-2008 itu.

 Untuk mengembangkan toko sepatu dan kaos olahraganya, Huda pun rela melego mobil Honda CRV nya. Hasilnya, barang di toko yang berada di Talon itu semakin komplet.

 Namun, itu semua tetap tak membuatnya lupa menjaga kondisi. Wajar kalau posisi di bek kanan di Jombang  pun tak tergoyahkan seperti di klub-klub sebelumnya.

 Selain Persida, Arema, Deltras,dan Perseba Bangkalan,  Huda tercatat pernah berkostum Persiba Balikpapan, PKT Bontang, dan Persebaya. Meski masih aktif sebagai pemain, Huda juga menekuni bidang kepelatihan.

 ‘’Saya ada lisensi C. Untuk sementara, jadi pelatih klub lokal sini aja,’’ pungkas bapak dua anak tersebut. (*)

sumber - http://pinggirlapangan.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar