Jumat, 06 Juni 2014

Sudah Kantongi Lisensi Pelatih FA Singapura


PAGI itu, para pemain Deltras Sidoarjo tengah berlatih di Stadion Jenggolo. Tak biasanya, anak asuh Riono Asnan tersebut berpeluh keringat di stadion tertua di Kota Udang,julukan Sidoarjo, tersebut.

 Ini dilakukan karena Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tengah dijajal oleh lawan Persida, rival sekota Deltras. Otomatis, penggawa The Lobster, julukan Deltras, tak bisa memakai lapangan di sana.
 Nah, ketika latihan usai, penulis melihat salah seorang pemain dengan inisal WA di dada. Dengan kaos gelap, dia menenteng sepatu yang baru saja dipakai.

 Ternyata, pemain tersebut adalah Wasiyatul Akhmal. Pemain ini sudah lama malang melintang di pentas sepak bola. Klub-klub besar pernah dibela lelaki yang kini berusia 34 tahun tersebut.

 Namanya mulai terangkat bersama Persija Jakarta. Kemudian, Akmal, begitu Wasyiyatul sering disapa, melanglang ke PSM Makassar, PSS Sleman, Mitra Kukar, hingga Perseman Manokwari.

 ‘’Saya nggak digaji di Perseman. Begitu ada tawaran ke Deltras di putaran II yang saya terima,’’ kata Akmal.

Wasiyatul Akhmal (kiri) saat berebut bola dengan pemain persekap (04/06)

 Dia pun mengakui karirnya di lapangan hijau bakal tak lama lagi. Untuk itu, lelaki asal Betawi itu pun sudah menyiapkan diri guna menopang masa depannya.

 ‘’Saya sudah mengikuti kursus kepelatihan. Bukan di Indonesia tapi di Singapura dengan pengawasan langsung dari FA (Asosiasi Sepak Bola) Singapura,’’ lanjut Akmal.

 Hanya, dia belum memastikan kapan lisensinya bakal dipakai. Saat ini, konsentrasinya hanya ingin bermain sebaik mungkin guna mendongkrak posisi The Lobster yang masih terpaku sebagai juru kunci Grup 6 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. (*)

sumber - http://pinggirlapangan.blogspot.com/2014/06/sudah-kantongi-lisensi-pelatih-fa.html

0 komentar:

Posting Komentar