Rabu, 18 Juni 2014

Tetap Semangat, antara Kampus dan Latihan

Rony (kiri) saat berduel dengan pemain Borneo FC (06/05)
DELTACYBER - The Lobster musim ini banyak mengandalkan pemain - pemain muda asal daerah sendiri . Termasuk Rony Rosyadi. Pemain yang musim kemarin membela Deltras U-21 ini , sekarang masuk dan menjadi pemain inti di tim senior Deltras Sidoarjo .

Gol perdananya bagi Deltras sudah ia cetak saat  The Lobster melawan Martapura FC di kandang (15/04) . Striker yang bernomor punggung 11 ini , di awal musim menjadi tumpuan lini depan Deltras bersama Faisal Muttaqin dan Moch Choiron .

" Semua berawal dari Deltras U-21 , sewaktu masih dipegang Pak Vigit  tahun 2011 ," Ujarnya .
Rony  membela tim junior tersebut sudah 3 tahun . Dan di tahun ke-4 nya kali ini , ia bisa menembus skuad senior tim kebanggaan Deltamania ini . Pemain yang berbadan kurus ini dulu sempat membela tim sekota Deltras , yakni Persida Sidoarjo, di tahun 2009 silam .

Usia muda menjadi usia keemasan bagi pemain sepakbola saat ini untuk menjadi pemain sepakbola dan menimba ilmu di dunia pendidikan . Rony , saat ini juga sedang membagi waktunya antara urusan tim dan masa kuliahnya di Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya ( Universitas Negeri Surabaya ) .
" saya ambil fakultas Jurusan kepelatihan olahraga  dan alhamdulilah saya masih niat kuliah ", tutur pemain kelahiran 20/05/1992 ini .

Rony : Dengan Syal Deltras
Membagi  waktu antara Deltras dan mengejar kuliah bagi Rony itu merupakan hal yang tidak mudah . Dia harus datang ikut latihan dan harus  tepat waktu saat masuk kelas kuliah menjadi santapan utama sehari - harinya . Apalagi saat ini, Rony  memasuki masa - masa akhir kuliah atau sedang proses akan skripsi .
" Saya dulu waktu masih di Deltras U-21. Saat latihan pagi di Jenggolo , selesai latihan saya mandi di stadion langsung berangkat naik sepeda motor ke kampus , sampai siang sekitar jam 2 saya kembali lagi ke Jenggolo untuk latihan sore ," Ungkap Rony .

" Itu saya lakukan sampai saat ini , semester 8 ," imbuhnya .
Meskipun harus bolak balik Sidoarjo - Surabaya , Rony mampu menyelesaikan mata kuliah dengan lancar , walaupun ada beberapa mata kuliah lain yang tertinggal . Namun , fisik yang terkuras menjadi resiko yang dialaminya .

" Dampaknya , punggung saya sering sakit boyok karena kelelahan di jalanan yang macet ",katanya .
Bermain untuk Deltras Sidoarjo yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia atau Deltras U-21 di Indonesia Super League tahun - tahun lalu , tidak membuat Rony bebas keluar masuk perkuliahannya . Dekan atau dosennya pun tidak tahu kalau Rony bisa menembus skuad utama tim yang berlaga di nasional . Di kampusnya , hanya Dosen ketua jurusannya saja yang mengetahuinya .

" Insya Allah, saya target lulus semester 9  dan bisa lebih berkonstrasi ke urusan sepakbola " jelas Rony.
Rony juga merasa sedih saat tim Deltras ini yang tengah berjuang keluar dari zona merah Grup 6 , Divisi Utama . "Setiap peluit panjang berakhir saya nangis kalau hasilnya kalah,"ungkapnya .
Namun ,perasaan bangga bisa membela tim daerahnya sendiri membuat Rony cukup senang akan impian sejak kecilnya bisa terwujud saat ini .

"Sudah sejak kelas 2 SD saya sudah tahu Deltras .Tidak pernah telat kalau lihat bersama Kakak ,sekarang alhamdulilah sudah kesampaian jadi pemain," tambah Rony .(bid)

Profil Rony Rosyadi
Nama : Rony Rosyadi
Nomor Punggung : 11
Lahir : Surabaya , 20 Mei 1992
Usia : 22 Th
Tinggi : 175 cm
Berat : 60 kg

Karir Tim :
2009 : Persida
2011 - 2013 : Deltras U-21
2014 : Deltras (Senior)

Wallpaper Rony Rosyadi - deltamania-cyber.com

0 komentar:

Posting Komentar