Senin, 16 Juni 2014

Tuah Gelora Delta Sidoarjo Belum Habis

Gelora Delta . Masih Dipercaya Menggelar Laga International
DELTACYBER - Tuah Stadion Gelora Delta Sidoarjo belum habis . Itu dengan terbukti PSSI dan BTN kembali mempercayakan Stadion kebanggaan arek-arek Deltamania ini menjadi  tempat Training Center (TC) dan juga sebagai tempat uji coba international Timnas Indonesia. Timnas Indonesia memulai Training Center (TC) di sidoarjo pada Kamis kemarin (12/06) , Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifuddin, yang menyatakan skuad asuhan pelatih Alfred Riedl itu akan menjalani Training Center (TC) lanjutan, di Sidoarjo. 

Di Pelatnas tersebut, Merah Putih juga akan menjalani serangkaian laga uji coba. Dan Pada hari jumar (13/06) kemarin Timnas Senior Indonesia sudah melakukan latihan perdana di stadion Kedua Kabupaten Sidoarjo yaitu Stadion jenggolo , Selama melakukan Training center di Sidoarjo , para punggawa timnas Garuda akan menginap di Sun Hotel.

 Pelatnas tersebut rencananya akan berlangsung hingga tanggal 26 Juni untuk mempersiapkan turnamen Piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura, yang dimulai pada 22 November hingga 20 Desember.
Setelah sukses menjadi tuan rumah penyelenggara dari kejuaraan remaja U-19 AFF 2013 , dan menjadi saksi bisu suksesnya Indonesia mendapatkan gelar juara piala AFF untuk pertama kalinya.

 Oleh karena kesuksesan Gelora Delta menyelenggarakan Kejuaraan Piala AFF U-19 tersebut , PSSI dan BTN mempercayakan Stadion yang selama ini menjadi homebase dari DELTRAS Sidoarjo ini untuk jadi lokasi Training Center dan juga Laga uji coba international Timnas Indonesia. Rencananya timnas indonesia akan melakoni 2 laga uji coba melawan Palestina dan pakistan di stadion Gelora Delta sidoarjo , sebenarnya terdapat satu laga uji coba lagi yang akan di lakukan Timnas Indonesia melawan Rwanda , namun melawan Rwanda Timnas Indonesia akan melakoni di stadion Kanjuruhan Malang.

Euforia : Gelora Delta saat menggelar Piala AFF U-19 silam

 “ kami (Deltamania) sangat bangga karena  PSSI memberi kepercayaan kembali ke Kabupaten Sidoarjo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi lokasi Training center dan Laga Uji Coba Timnas Indonesia “ Ungkap Agus Humas Deltamania kepada tim redaksi DeltaCyber.

Bagaimana Deltamania sudah siap menyambut dan mengamankan Laga Pertandingan Timnas Indonesia Di stadion Gelora Delta Sidoarjo , ayooo kita merahkan stadion Gelora Delta Sidoarjo, kita dukun Garuda Indonesia . From Deltamania To Indonesia . SAVIDI . (rmy)

Berikut Profil stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Lokasi : Kabupaten Sidoarjo , Jawa Timur
Di Buka         :  Tahun 2000 (Di resmikan BJ.Habibie)
Kapasitas   : 35.000
Homebase : Deltras Sidoarjo
Kondisi Sekarang :
Tribun : Baik
Tempat duduk : Baik
Fasilitas : Baik
Rumput : Sangat Baik
Drainase : Sangat Baik
Penerangan : Baik
Papan Skor : Cukup
Kondisi : Baik 

Event :
1. PON 2000
2.  Babak 8 Besar Divisi Utama 2007 , 2010
3. Final Copa Dji Sam Soe 2006
4. Piala Super Indonesia 2006 (AREMA (juara Copa Dji Sam Soe ) vs PERSIK (Juara Ligina)
5. Piala AFF U19 2013

0 komentar:

Posting Komentar