Senin, 07 Juli 2014

Andalkan Pemain Muda, Sama Saat Deltras Musim 2005

Airlangga Sucipto : Saat Masih Berkostum Deltras
DELTACYBER - Persiapan yang mepet dan belum siapnya manajemen untuk menyongsong Divisi Utama Liga Indonesia musim ini menjadi salah satu hal The Lobster mengandalkan para pemain mudanya dari Deltras U-21 untuk menjadi skuad utama .

The Lobster julukan Deltras saat ini masih tertatih - tatih di zona merah Grup 6 Divisi Utama, Moch Choiron dkk masih belum bisa lepas dari juru kunci grup, namun peluang untuk lolos dan bertahan di Divisi Utama masih terbuka lebar .

Tak hanya musim ini saja tim asal kota udang ini mengandalkan pemain muda . Bila kita tengok kebelakang, di musim 2005 Liga Indonesia XI .

Pada LI XI, di saat tim - tim lain berusaha melengkapi armadanya dengan pemain bintang, justru Deltras tak terlalu mengobral uang guna membeli pemain . Manajemen memilih mengandalkan pemain muda yang mayoritas berumur di bawah 23 tahun .

Yusack Sutanto yang saat itu menjadi arsitek Deltras, menganggap hal itu sudah menjadi kebijakan tim. Namun, Deltras tak sembarang dalam pemilihan para pemain muda, harus ada syarat khusus dan berkualitas .
Macam 3 pemain muda Timnas U-20 saat itu yakni Airlangga Sucipto,Imam Agustian, dan Achmad Zaelani serta ditopang oleh beberapa pemain muda lainnya pada saat itu seperti Waluyo, Dani Ananda, dan Putut Waringinjati .

Sementara itu, Skuad asuhan Yusack Sutanto ini juga mengandalkan lima pemain asing yang menurutnya mampu bersaing serta bagus. Seperti striker asal negeri samba Michael Adolfo Saouza, Gelandang energik Leandro Braga, lini belakang dijaga Gustavo Souza dan Ebenje Rudolf. (bid)

Berikut Skuad Deltras - Ligina XI =

Helcony Hermain (K)
Arie Kurniawan (K)
Fison Meraudje (K)

John Scarlet (B)
John Waiwok (B)
Wawensa Raweyai (B)
Waluyo (B)
Moch. Khusen (B)
Ebenje Rudolf (B)
Luiz Gustavo Souza (B)
Mursid Money (B)

Fandi Achmad (T)
Dwi Joko (T)
Jimmy Mak (T)
Imam Agustian (T)
Achmad Jaelani (T)
Leandro Braga (T)

Airlangga Sucipto (D)
Nur Kholik (D)
Putut Waringinjati (D)
Michael Adolfo Souza (D)

Coach : Yusack Sutanto

0 komentar:

Posting Komentar