Selasa, 08 Juli 2014

Tak Punya hanya Lolos Penyisihan Grup

Siap : Jajaran Pelatih Timnas U-23
TIMNAS U-23 tengah serius menata kekuatan. Mereka bakal berlaga dalam Asian Games 2014 yang dilaksanakan di Incheon, Korea Selatan, pada 18 September-4 Oktober mendatang.
 ‘’Kami kan ditarget lolos babak penyisihan. Tentu, kami ingin mencapai itu,’’ kata Pelatih Kepala Timnas U-23 Aji Santoso saat bertemu dengan penulis di Jakarta.

 Namun, dia tak ingin jika anak asuhnya hanya puas lolos dari jeratan pertandingan grup. Apalagi, saat ini, Bayu Gatra dkk belum mengetahui siapa calon lawan yang dihadapi di penyisihan grup.
 ‘’Belum tahu siapa yang mesti kita waspadai. Yang jelas, saat ini, saya hanya konsentrasi membentuk tim yang tangguh ke Asian Games nanti,’’ terang Aji.

 Nah, salah satu  yang dilakukannya adalah membentuk karakter tim dengan berbagai pertandingan uji coba.  Rencananya, mulai 14-26 Juli, Timnas U-23 akan digembleng di Italia.Berbagai tim Serie A sudah menjadi lawan uji coba.

 ‘’Semoga dari Italia, mental anak-anak semakin matang,’’ harap Aji.
 Kiprah Indonesia dalam Asian Games sendiri kurang terlalu bagus. Capaian tertinggi adalah menembus babak semifinal pada Asian Games 1986 yang kebetulan juga dilaksanakan  di salah satu kota Korea Selatan, Seoul. (*)

Jadwal  Timnas U-23  di Italia
1.AS Roma vs Indonesia U-23 akan digelar di Stadio Centro d"Italia pada 18 Juli 2014. Laga ini disiarkan langsung oleh MNCTV pada pukul 22:30 WIB.

2. SS Lazio vs Indonesia U-23 akan digelar di Auronzo di Cadore pada 20 Juli 2014. Laga ini disiarkan langsung oleh MNCTV pada pukul 22:00 WIB.

3. Cagliari vs Indonesia U-23 akan digelar di Sappada Field pada 23 Juli 2014. Laga ini disiarkan langsung oleh MNCTV pada pukul 22:00 WIB.

sumber - http://pinggirlapangan.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar