Selasa, 01 Juli 2014

Wasiyatul Akhmal : "Nama Besar The Lobster Masih Ada"

DELTACYBER - The Lobster julukan Deltras Sidoarjo memang menjadi tim yang pernah sangat disegani di Jawa Timur sendiri bahkan di tingkat Nasional . Tim kebanggaan Deltamania ini, pernah memanaskan persaingan papan atas Divisi Utama beberapa tahun silam, naik turun kasta di Indonesia Super League dan bahkan menyabet gelar peringkat 3 Copa Dji Sam Soe 2009.

Nama besar The Lobster sendiri sekarang pun masih diakui oleh beberapa pemain yang membela Deltras. Wasiyatul Akhmal pun mengakuinya " Deltras masih punya nama besar, pernah main di ISL, masih punya nama baik ," Ungkap mantan pemain Persija Jakarta dan Persikad Depok ini .

Pemain - pemain asing macam Claudio Pronetto, Jose Sebastian, Hilton Moreira, Fabio Marcos dan Rene Martinez mereka semua bermain di Indonesia berawal dari Deltras Sidoarjo . " Pemain - pemain asing itu semua ya milik Deltras untuk pertama kalinya ," Imbuhnya .

Bang Akmal, sapaan akrab Wasiyatul Akhmal juga pernah punya mimpi kalau dia bisa bermain di tim The Lobster, " Saya dulu pernah bermimpi kalau main di Deltras. Dan sekarang jadi kenyataan ," Kata pemain yang juga dekat dengan para suporter ini .

Pemain yang sudah mengantongi lisensi pelatih FA Singapura ini juga mengakui kalau dia baru pertama kali bermain di tim Jawa Timur, Akhmal juga ingin merasakan suasana yang berbeda dan menambah pengalaman bermain .
Wasiyatul Akhmal (kanan) saat ditemui di Mess
Sayang, tim yang dulu sangat disegani di Jawa Timur saat ini masih belum bisa beranjak dari zona merah Grup 6 Divisi Utama 2014, peringkat ke-8 .

Tim yang sempat menjadi pusat perhatian karena bisa menembus babak 8 besar Divisi Utama 2007 ini sekarang harus tertatih - tatih dalam Grup yang dibilang grup neraka di Divisi Utama musim ini. Untuk bisa lolos dari jurang degradasi sendiri, Diva Tarkas dkk minimal harus menyapu bersih 2 laga kandang kedepan . " Untuk pemain, saya dan teman - teman tetap optimis, berusaha sekuat tenaga karena ini juga tantangan tersendiri ," Kata Akhmal . (bid)

0 komentar:

Posting Komentar