Minggu, 14 September 2014

IFSC Gelar Kopdar Jatim


DELTACYBER - Suporter sepakbola memang menjadi sebuah pengalaman yang panjang serta sudah banyak mengeluarkan uang demi membela tim yang dibanggakannya . Dan bukan hanya selalu membeli atribute atau merchandise kelompoknya atau bahkan tim lain, tetapi juga mengkoleksi barang-barang seperti Kaos, Syal, Jersey, dll .

Seperti halnya para kolektor syal yang tergabung dalam Komunitas IFSC ( Indonesia Football Scarves Collector ) para kolektor - kolektor syal suporter yang ada di Indonesia . Dan Gelaran pertandingan Timnas Indonesia dengan Malaysia di Gelora Delta kemarin sore, (14/09) sekaligus menjadi kopdar pertama IFSC regional Jawa Timur .

" Kami bertujuan menyebarkan virus rajut di daerah - daerah, dan meski antar kelompok suporter ada rivalitas namun dalam IFSC semua sama dan damai ," Ujar Fauzi, salah satu kordinator IFSC Jawa Timur .

Dalam kopdar pertamanya yang digelar 2 jam sebelum Kick Off 17.00 wib dimulai, di sekitaran Panjat Tebing, Gelora Delta . Teman-teman IFSC juga ada yang menggelar lapak dagangan syalnya .

Syal yang dijual tentu dengan kualitas rajut bagus yakni 14 get dan memiliki desain beda dari yang lain, seperti syal yang digelar kemarin Awaydays, Indonesia Bisa, dan Save Palestina .

Para kolektor syal ini tidak hanya yang berdomisili dari Sidoarjo namun, juga yang sengaja datang untuk kopdar kali ini dari suporter luar kota seperti Jember, Surabaya, Malang, Mojokerto, Gresik, Tulungagung dan Lamongan. (bid)



2 komentar:

  1. andrie ambulunesia14 September 2014 22.08

    Cukup kreatif, salam damai dari Berni, sahati Djember Brani !!!

    BalasHapus