Sabtu, 11 Oktober 2014

Achmad Setiawan : Ambil Cuti Kuliah, Untuk Bermain Di Deltras

Achmad Setiawan : Terpaksa ambil cuti kuliah

DELTACYBER - Pemain sepakbola jaman sekarang bukan hanya mengasah karir olahraganya saja di lapangan, namun perlu juga menempuh pendidikan guna masa depannya . Banyak pemain sepakbola yang juga harus membagi waktu antara bermain di lapangan hijau dengan sekolah atau bahkan kuliah .

Seperti halnya Achmad Setiawan, pemain muda The Lobster ini rela harus mengambil cuti kuliah guna lebih fokus di karir sepakbolanya . Ucup sapaan akrab Achmad Setiawan kuliah di salah satu Universitas Swasta yang ada di Kota Surabaya yakni UNITOMO ( Universitas Dr.Soetomo).

Achmad Setiawan mengambil Fakultas Ekonomi dan saat ini sudah memasuki semester akhir. Saat disinggung, kenapa harus mengambil cuti dan tidak memilih Dispensasi agar sepakbola dan kuliah sama-sama jalan, Ucup membebarkan alasannya .

" Saya ambil cuti kuliah kemarin, kalau semester akhir seperti ini banyak seminar-seminar saja, dan kalau Dispensasi nanti lebih rumit lagi ," Ungkap ucup .

Saat libur panjang kompetisi sekarang, pemain yang rumahnya daerah Wage, Sidoarjo ini mengisinya dengan latihan bersama 81 Fc atau latihan di kampungnya sendiri .
Pemain yang juga pernah bermain di Deltras U-19 ini, tentu ingin menyelesaikan kuliahnya dan bisa kembali fokus di karir sepakbola.

" Ya, semoga tahun depan kalau tidak ada halangan bisa selesai kuliahnya ," Imbuhnya .

Memang, skuad The Lobster musim kemarin diisi rata-rata pemain muda yang juga sedang menempuh kuliah. Bukan hanya Achmad Setiawan, seperti Rony Rosyadi dan Ismail Haris yang juga sedang menyelesaikan kuliahnya . (bid)

0 komentar:

Posting Komentar