Kamis, 16 Oktober 2014

Deltras Melempem Saat Pakai Pelatih Asing

Abdul Rahman : Belum mampu mengangkat Deltras

DELTACYBER - Selama keikut sertanya The Lobster dalam kompetisi Indonesia Super League yang pernah dijalani, tim asal kota udang ini tercatat pernah memakai jasa pelatih asing . Namun, menggunakan jasa pelatih kepala asing, tidak selamanya membuahkan hasil yang memuaskan .

Deltras pernah mengontrak pelatih asal negeri jiran Malaysia pada kompetisi Indonesia Super League perdana musim 2008-2009, yakni Abdul Rahman Ibrahim . Dan saat Indonesia Super League 2011-2012, Deltras mempercayakan armadanya kepada Jorg Peter Steinebrunner asal Jerman dan assiten pelatihnya Robert Scully asal Malaysia .

Abdul Rahman Ibrahim ( Indonesia Super League 2008-2009 )
Setelah mampu menembus babak 8 besar untuk pertama kalinya pada Divisi Utama tahun 2007, pada gelaran Indonesia Super League perdana 2008 . The Lobster mencoba berbenah kembali, setelah beberapa pemain kuncinya hengkang dan pelatih yang membawa Deltras melejit Jaya Hartono. The Lobster akhirnya mengontrak pelatih asal Malaysia, yakni Abdul Rahman Ibrahim .

Di musim 2005 Liga Super Malaysia, Abdul Rahman bahkan mampu membawa Perlis FC menjuarai Liga Super dan  Piala Sultan Haji Ahmad, dan membantu Perlis FC juara di Piala Malaysia 2006 . Prestasi yang cukup mentereng di Malaysia, mencoba ia tularkan di Deltras. Namun, pelatih yang pernah menukangi Selangor ini tidak mampu mengangkat Deltras .

Bisa dibilang pemain pas-pasan saat Abdul Rahman menukangi The Lobster, pemain asing yang ada seperti Christian Rene Martinez, Junior, Carlos Bergottini, serta Roberto Acosta belum mampu memperbaiki performa The Lobster di putaran 1 liga . Di akhir putaran 1, Abdul Rahman didepak, dan digantikan dengan M.Zein Alhadad di putaran kedua .

Jorg Peter : Mengundurkan Diri di Putaran 1 ISL 2011

Jorg Peter Steinebrunner ( Indonesia Super League 2011-2012 )
Indonesia Super League musim 2011-2012 menjadi pembelanjaan besar-besaran manajemen Deltras pada waktu itu, bahkan tim pelatihnya pun asing .Pelatih kepala maupun assiten pelatihnya, ya Jorg Peter Steinebrunner yang berkebangsaan Jerman serta assitennya Robert Scully asal Malaysia . Pelatih yang juga cukup moncer saat menukangi beberapa tim di Liga Singapura dan pernah melatih tim IPL Medan Chief .

Namun, saat menukangi Deltras, rentetan hasil negativ yang didapat dan terpuruknya The Lobster di zona Degradasi putaran pertama, membuat Deltamania geram akan performa buruk tim pujaannya . Sempat tetap dipercaya membawa armada Deltras di putaran kedua, puncaknya saat laga perdana putaran kedua melawan Sriwijaya Fc .

Deltras harus kalah di kandang sendiri. Jorg pun mengundurkan diri secara resmi dan Assitennya Robert Scully juga ikut angkat kaki . Blitz Tarigan pun didapuk sebagai pengganti Jorg pada putaran ke-2 saat itu .

Duo pelatih asing tersebut, sama - sama menorehkan hasil negativ saat menukangi The Lobster , dan harus rela melepas jabatannya di putaran pertama kompetisi . Tentu, The Lobster harus lebih selektif dalam pemilihan pelatih bahkan sekaliber pelatih asing sekalipun . Bahkan, saat dilatih pelatih asingpun di kompetisi yang dijalani Deltras, tim merah-merah ini harus menelan pil pahit Degradasi ke kasta kedua, baik saat ISL 2008 serta ISL 2001 .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar