Rabu, 22 Oktober 2014

On This Day 2008, Dua Gol Dari Duo Mantan

DELTACYBER - Kompetisi Indonesia Super League 2008, memang musim yang penuh problem bagi The Lobster saat berlaga di ISL pada masa itu. Keluar masuknya pemain ditengah kompetisi ditambah ketidak cocoknya pelatih Abdul Rahman di putaran pertama, menambah pelitnya masalah yang tumbuh di kubu Deltras saat itu .

Atau saat menghadapi Maung Bandung julukan Persib Bandung di Gelora Delta Sidoarjo (22/10/2008) . Deltras tampak kesulitan meladeni cepatnya dan disiplinnya tim yang memboyong separuh kekuatan Deltras saat musim 2007 tersebut .

Bermain di kandang, dan ditonton ribuan Deltamania. Tentu, Deltras menargetkan poin penuh guna mendongkrak posisi mereka yang berada di zona merah . Babak pertama, Deltras yang mengandalkan Roberto Acosta didepan, masih belum bisa mengancam gawang Tema Mursyadad. Sebaliknya, mantan legiun asing kebanggaan Deltamania saat itu, Hilton Moreira berhasil menjebol jala Deltras di menit ke-45 .

Di babak kedua, permainan tak kunjung berubah. Persib selalu menerapkan pressure ketat kepada pemain Deltras yang membawa bola, alhasil menit ke-48 Airlangga Sucipto yang melejit saat membela Deltras musim sebelumnya mampu membawa Persib unggul 2-0 . Bola di kaki Christian Rene Martinez mampu diserobot Airlangga dan mengecoh kiper The Lobster pada waktu itu Mukti Ali Raja .
Sampai peluit panjang yang dititup wasit Mukhlis Alifatono, skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga usai .

" Secara kualitas di semua lini kami kalah dari Persib. Kemudian, Bayu Sutha absen karena akumulasi kartu. Sehingga, lini belakang Deltras agak longgar. Tidak ada yang melakukan pressure pada Hilton. Di sisi lain, meski bisa main, Rene Martinez tidak fit 100 persen karena baru sembuh dari diare selama tiga hari. Jadi, kalau kita kalah karena materi yang ada sangat terbatas," Ungkap Arsitek Deltras, Moh. Zein Alhadad.

" Dua gol Persib bukan karena kualitas skill lawan lebih baik. Namun, lebih disebabkan kesalahan para pemain. Anda lihat sendiri tadi, bola di kaki Rene Martinez mampu diserobot Airlangga yang kemudian mengecoh Mukti Ali Raja hingga gol,"  Ujar George Handiwiyanto, manajer tim Deltras pada waktu itu.

Dua gol, yang diciptakan dua mantan punggawa Deltras musim-musim sebelumnya membuat Deltras belum beranjak dari zona degradasi pada liga 2008 saat itu .
Hilton Moreira menjadi striker asing yang sempat dibanggakan oleh Deltamania karena skill dan kecepatannya saat bermain untuk kota udang itu, Hilton mengawali karir sepakbolanya di Indonesia saat bermain di Deltras musim 2005-2006, dan kembali ke Sidoarjo tahun 2007 .

Sementara itu, Airlangga Sucipto bergabung dengan Deltras musim 2005, pada saat itu ia juga bermain untuk Timnas U-20 . Baru di tahun 2007, Airlangga menunjukkan skillnya yang cukup mumpuni . Dan akhirnya menyutujui bergabung dengan Persib bersama pelatih Jaya Hartono yang juga mantan pelatih Deltras yang membawa ke babak 8 besar Divisi Utama untuk pertama kalinya di musim 2007 .(bid)


0 komentar:

Posting Komentar