Kamis, 23 Oktober 2014

On This Day, Satu Kaki The Lobster Di Perempat Final

DELTACYBER - Gelaran Copa Dji Sam Soe 2007 memasuki babak 16 besar, dan masih menggelar leg pertama . Tim asal kota Udang, The Lobster berkesempatan tandang dalam leg pertama di markas PKT Bontang, Stadion Mulawarman (24/10/2007) .

Armada 2007 besutan Coach Jaya Hartono memang menjadi skuad keemasan bagi Deltras pada waktu itu, legiun asing yang punya skill di atas rata-rata serta didukung pemain lokal berpengalaman tentu menjadi kekuatan menakutkan bagi lawan Deltras saat itu .

Tampil percaya diri saat menghadapi tuan rumah PKT Bontang, The Lobster menampilkan permainan terbuka sejak awal . Jual beli serangan dengan Laskar Khatulistiwa julukan PKT Bontang masih belum membuahkan gol . Beberapa kali, gawang Deltras yang dijaga kiper Achmad Nurrosadi masih bisa menghalau serangan tuan rumah .

Hilton Moreira akhirnya membuka keran gol Deltras, menit ke-19 striker asal Brazil ini mampu melesakkan tendangan dengan kaki kanannya ke arah gawang PKT yang dijaga Iswan S Karim. Keunggulan 0-1 bertahan hingga turun minum .

Babak kedua, tempo permainan tetap tidak berubah . Tim besutan Jaya Hartono ini tetap menampilkan permainan agresif dalam menyerang, alhasil, Melky Pekey sukses membawa Deltras unggul 0-2, melewati dua pemain PKT, Melky sukses menyarangkan bola ke gawang Iswan Karim .
Unggul dua gol, Deltras justru tak mengendorkan serangan. Hilton yang bermain apik sepanjang permainan, mampu mencetak gol keduanya di laga itu menit ke-84 .

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol hiburan di masa injury time, dari lesakkan gol Josiah Seton . Skor 1-3 untuk Deltras bertahan hingga pertandingan usai . Hasil yang cukup menyulitkan langkah PKT untuk melaju ke babak selanjutnya, sementara Deltras berhasil menempatkan satu kakinya di babak 8 besar, dan The Lobster akan melakoni leg kedua di kandang mereka .
PKT yang di arsiteki Danurwindo pada saat itu haru mengejar 3 gol di Gelora Delta .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar