Senin, 29 Desember 2014

Deltamania Tour De Jogja 30-12-2007, Jalan Menuju Babak 8 Besar


DELTACYBER – Divisi Utama Liga Indonesia 2006/2007 menjadi musim keemasan bagi skuad
The Lobster . Armada Jaya Hartono ini sukses melaju sampai ke babak 8 besar untuk kali pertama dalam sejarah.

Tiga tahun sebelumnya, Deltras menjadi tim yang bisa dibilang selalu kesulitan di papan
bawah klasemen. Bahkan tim asal Kota Udang, julukan Persida, ini beberapa kali nyaris degradasi . Namun, saat musim 2007, tim dengan ciri khas dengan jersey lorek-lorek merah dan putih itu berhasil merangsek naik dan menjadi perhatian pecinta sepakbola nasional .

Berada di Grup wilayah Timur atau Grup II, Deltras bersaing dengan Persipura Jayapura, Arema Malang, dan Persiwa Wamena di jajaran klasemen atas . The Lobster berhasil finish di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 59 poin, sama seperti Persiwa. Namun tim asal Wamena itu menang selisih gol dan berada di peringkat kedua .Laga terakhir Deltras di Grup II, Jose Sebastian dkk melakoni laga berat di kandang PSIM Jogjakarta pada 30 Desember di Stadion Mandala Krida. Tentu, Deltamania tak ingin melewatkan momen-momen tim pujaanya berhasil melaju ke babak selanjutnya .

Rombongan Deltamania berangkat dengan menggunakan transportasi kereta api dari Sidoarjo.Sekitar 1.000 Deltamania memadati tribun utaran Stadion Mandala Krida . Suporter tuan rumah pun, Brajamusti merespon kedatangan suporter yang identik dengan warna merah-merah ini.

Pertandingan sendiri berjalan sengit sejak menit awal. Kedua tim samasama ingin menang dan memuaskan para pendukung . PSIM yang ingin mempersembahkan 3 poin di laga akhir musim untuk suporter dan The Lobster menganggap laga ini sebagai penentuan serta laga akhir dari kerja keras selama semusim untuk menembus babak 8 besar kali pertama. Tim besutan Jaya Hartono ini berhasil membuka gol terlebih dahulu dari pemain asingnya asal Brasil Hilton Moreira pada menit ke-32 . Dia sukses membobol jala Ony Kurniawan . Namun, di penghujung babak pertama, The Lobster kecolongan satu gol melalui M.Irfan . Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai .


Di babak kedua, Deltras tetap berambisi untuk mencuri 3 poin . Akhirnya gol kemenangan itu datang. Berawal dari kemelut di depan gawang PSIM, Hilton berhasil memanfaatkan keadaan . Sontekannya mampu membuahkan gol bagi timnya . Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Deltras bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Muklis Ali Fathoni dari Kendal .

Sementara itu, usai menyaksikan sendiri tim pujaanya mencuri kemenangan di laga away dan berhasil menembus babak 8 besar, Deltamania tak kuasa untuk menyambut suka cita. Di luar stadion, Deltamania bernyanyi dan mengucapkan terima kasih kepada pemain yang hendak keluar dari stadion menggunakan bus . Namun, di tengah sukacita euforia prestasi The Lobster, teriring berita duka. Saat rombongan Deltamania pulang dari Jogja menuju Sidoarjo, salah satu anggota Deltamania terjatuh dari kereta dan meninggal dunia . (bid/diq/emagzDM/02)

0 komentar:

Posting Komentar