Kamis, 18 Desember 2014

On This Day 19 Desember 2011, The Lobster Tekuk Pelita Jaya 2-0

Rooney (kiri) : Saat berduel dengan Diego Michel 
DELTACYBER - 19 Desember 2011, The Lobster harus menghadapi Pelita Jaya di laga kandang kedua Deltras Indonesia Super League 2011-2012 . The Lobster yang tampil percaya diri didepan ribuan Deltamania dan ingin mempersembahkan kemenangan pertama di kandang, setelah laga kandang pertama ditahan imbang Persib Bandung 0-0.

Dua gol dari striker asing Deltras asal Australia yakni Sean Rooney menit ke-5 dan ke-43 menjadi skor pada laga saat itu. Bermain menyerang sejak menit pertama, tim yang diarsiteki Jorg Peter Steinebrunner ini membuka gol menit ke-5. Tendangan Sean Rooney membentur badan Ruben Sanadi, akibatnya bola berbelok ke kanan dan mengecoh kiper Pelita Jaya Sahar Ginanjar .

Belum aman dengan satu gol, Deltras tak mengendurkan serangannya . Tiga menit sebelum berakhir babak pertama, Rooney kembali menjadi pembeda. Gol kedua tercipta berkat tandukan striker berkepala pelontos ini menyambut umpan tendangan pojok dari Wahyu Gunawan .

Di babak kedua, giliran Pelita Jaya yang mencoba keluar dari tekanan Deltras . Tim yang bermarkas di Kota Karawang pada saat itu , terus membangun serangan dari para pemain bintangnya seperti Safee Sali, Greg Nwokolo, dan gelandang serang John Tarkpor .
Namun, serangan yang dibangun masih belum mampu menggetarkan jala Deltras yang dikawal Wawan Hendrawan . Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Kemenangan 2-0 Deltras atas Pelita Jaya tak berubah.

Djajang Nurjaman yang masih menjadi pelatih kepala Pelita Jaya pada saat itu juga berkomentar tentang gol cepat Sean Rooney di awal pertandingan . Gol tersebut tentu mempengaruhi mental bertandingan anak asuhnya .
Adapun pelatih Deltras, Jorg Peter Steinebrunner menyebutkan, "saya senang bisa menang. Ini pertandingan yang menghibur," Ungkap pelatih berkebangsaan Jerman ini .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar