Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, September 14, 2014

Riedl, Puji Atmosfer Gelora Delta


DELTACYBER - Kemenangan 2-0 atas Malaysia kemarin (14/09) tak lepas dari tekanan mental para penonton yang memadati Gelora Delta yang selalu menekan mental tanding tim tamu Harimau Malaya julukan tim nasional Malaysia .

Tim asuhan Dollah Saleh ini sepanjang pertandingan terus mendapat terror berupa nyanyian yang selalu dikumandangkan para suporter Merah Putih .
Setelah pertandingan, pelatih Alfred Riedl pun memuji animo penonton Gelora Delta yang mampu membangkitkan mental tanding para punggawanya .

" Animo penonton di Gelora Delta juga sangat berpengaruh terhadap mental tanding Indonesia ," Ujar pelatih asal Austria ini .

Bisa dilihat saat, sekitar 25 ribu penonton memadati stadion yang menjadi markas Deltras Sidoarjo dan Persida ini . Tak hanya warga Sidoarjo sendiri, namun suporter - suporter dari luar kota pun turut datang seperti dari Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Gresik, Malang dll .

Riedl juga ingin tim asuhannya untuk bisa kembali beruji coba di Sidoarjo dengan atmosfer penonton yang ramai dan terus bergemuruh ini .
" Kami ingin bermain di sini lagi, dan disaksikan banyak penonton ," Imbuh Alfred Riedl. (bid) 




IFSC Gelar Kopdar Jatim


DELTACYBER - Suporter sepakbola memang menjadi sebuah pengalaman yang panjang serta sudah banyak mengeluarkan uang demi membela tim yang dibanggakannya . Dan bukan hanya selalu membeli atribute atau merchandise kelompoknya atau bahkan tim lain, tetapi juga mengkoleksi barang-barang seperti Kaos, Syal, Jersey, dll .

Seperti halnya para kolektor syal yang tergabung dalam Komunitas IFSC ( Indonesia Football Scarves Collector ) para kolektor - kolektor syal suporter yang ada di Indonesia . Dan Gelaran pertandingan Timnas Indonesia dengan Malaysia di Gelora Delta kemarin sore, (14/09) sekaligus menjadi kopdar pertama IFSC regional Jawa Timur .

" Kami bertujuan menyebarkan virus rajut di daerah - daerah, dan meski antar kelompok suporter ada rivalitas namun dalam IFSC semua sama dan damai ," Ujar Fauzi, salah satu kordinator IFSC Jawa Timur .

Dalam kopdar pertamanya yang digelar 2 jam sebelum Kick Off 17.00 wib dimulai, di sekitaran Panjat Tebing, Gelora Delta . Teman-teman IFSC juga ada yang menggelar lapak dagangan syalnya .

Syal yang dijual tentu dengan kualitas rajut bagus yakni 14 get dan memiliki desain beda dari yang lain, seperti syal yang digelar kemarin Awaydays, Indonesia Bisa, dan Save Palestina .

Para kolektor syal ini tidak hanya yang berdomisili dari Sidoarjo namun, juga yang sengaja datang untuk kopdar kali ini dari suporter luar kota seperti Jember, Surabaya, Malang, Mojokerto, Gresik, Tulungagung dan Lamongan. (bid)



Lapak On The Spot Ala BCS East Java


DELTACYBER - Gelaran pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Senior menghadapi Harimau Malaya julukan tim nasional Malaysia (14/09) di Gelora Delta, kemarin . Membuat berkah bagi para pedagang asongan maupun kaki lima .

Baik menjual atribute berbau Timnas maupun tim lokal lainnya terjaja di sekitaran Gelora Delta Sidoarjo sejak pagi hari jauh sebelum laga di mulai sore hari .

Tak kecuali teman - teman dari Brigata Curva Sud yang berdomisili di Jawa Timur atau yang biasa disebut BCS EastJava 1976. Kelompok Suporter Pss Sleman ini memang mempunyai cabang  toko di Kecamatan Sedati, Kab.Sidoarjo .

Dalam laga kemarin sore, BCS EastJava menjual atribute dari tim lokal mereka Pss Sleman maupun merchandise original Brigata Curva Sud 1976 . Mas Iwan salah satu kordinatornya juga mengungkapkan.
 " Kami sengaja menggelar lapak di pertandingan ini, karena sudah banyak teman-teman dari luar kota yang tidak sempat mengunjungi toko kami, jadi kami yang memilih menggelar di Gelora Delta ," Ungkap pria yang lama tinggal di Sidoarjo ini .

Mobil pribadi milik Iwan pun disulap menjadi gelaran lapaknya di Gelora Delta. Beberapa merchandise original milik BCS seperti Kaos, Jacket, Topi, dll menjadi produk yang dibawa oleh Iwan .

" Banyak teman-teman yang datang di Pertandingan ini, dan juga ingin membeli Merchandise BCS EastJava. Jadi kami inisiatif menggelar lapak di Gelora Delta, ketimbang mereka harus jauh-jauh ke toko kami ," Imbuhnya .(bid)