Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, September 15, 2014

Rekaman Lensa : Indonesia vs Malaysia (14/09)


DELTACYBER - Animo penonton yang datang memadati Gelora Delta kemarin, juga membuat Timnas Indonesia berhasil menekuk tim tamu Malaysia dengan skor 2-0 (14/09) .

Pertandingan sendiri berjalan ketat sejak menit pertama laga dimulai. Baru di 45 menit kedua, kedua tim menyuguhkan permainan terbuka .Indonesia lebih gencar menyerang, sedangkan Malaysia masih belum menemukan pola permainan yang pas untuk tim mereka .

Alhasil Garuda Senior berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Malaysia, menit 64 Ahmad Muslim membuat gol bunuh diri ke gawangnya sendiri . Dan di penghujung laga, menit ke-88 Samsul Arif membuat proses gol yang cantik dengan sundulannya sambil terbang .

Berikut Rekaman Lensa : Indonesia vs Malaysia (14/09) =




















Indonesia Bungkam Malaysia 2-0


DELTACYBER - Laga syarat gengsi antara Indonesia berhadapan dengan Malaysia akhirnya dimenangkan Timnas Merah Putih untuk kali ini . Skuad Garuda berhasil menundukkan Malaysia dengan skor 2-0  Friendly Match kemarin, di Gelora Delta (14/09) . Dua gol Timnas asuhan Alfred Riedl ini dari gol bunuh diri pemain Malaysia yakni Muslim Ahmad dan gol indah Samsul Arif .

Di babak pertama, Zulham Zamrun dkk mencoba mengusai permainan di lini tengah, namun belum bisa menembus pertahanan disiplin Malaysia. Justru Malaysia yang mendapat peluang dari Noorsahrul Idlan, sepakannya masih membentur mistar gawang yang dijaga I Made Wirawan .

Disiplinnya pertahanan Malaysia membuat Irfan Bachdim dan Zulham Zamrun belum bisa menciptakan peluang yang berarti, serta banyak kesalahan umpan dari tim tuan rumah sendiri .
45 Menit pertama, Indonesia masih belum membuahkan peluang emas . Skor 0-0 bertahan hingga turun minum .

Di babak kedua, tim asuhan Riedl mencoba kembali keluar menyerang . Indonesia baru bisa membuka skor di menit ke-64, Rizky Pora yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Malaysia.

 Pemain asal Barito Putera itu lalu mengirim umpan ke kotak pinalti Malaysia, namun Muslim Ahmad salah menghalau bola dan justru bergulir ke gawangnya sendiri .

Indonesia mampu menggandakan skor melalui tandukan Samsul Arif menit ke-88 . Tony Sucipto yang menyisir sisi kiri pertahanan Malaysia mengirimkan umpan kepada Samsul, pemain Arema Cronus ini menanduk bola sambil terbang dan mampu menjebol jala Malaysia yang dijaga Azizon Abdul Kadir .
Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai peluit wasit asal Singapura Muhammad Taqi ditiup .

Kemenangan atas Malaysia ini juga menaikkan motivasi bertanding Timnas menjelang Piala AFF November 2014 mendatang, yang akan digelar di Hanoi, Vietnam .
Dua laga uji coba saat menghadapi Yaman (09/9) dan Malaysia (14/09) serangkaian persiapan Timnas untuk bertanding di Piala AFF 2014 mendatang .(bid)

Berikut Susunan Pemain =

Timnas Indonesia: 12-I Made Wirawan (PG), 11-Rizki Rizaldi Pora (6-Tony Sucipto’77), 16-Muhamad Roby, 23-Hamka Hamzah (C), 3-Zulkifli Syukur, 7-Zulham Malik Zamrun, 10-Irfan Harys Bachdim (15-Firman Utina’63), 13-Hariono, 19-Ahmad Bustomi (18-Hendro Siswanto’71), 21-Dedi Hartono (14-Anindito Wahyu Erminarno’11) (14-Anindito Wahyu Erminarno’86), 17-Samsul Arif Munif (9-Alfaro Gonzales Cristian’94).

Malaysia: 28-Azizon Abdul Kadir (PG), 24-Muslim Ahmad, 19-Azamuddin Akil (13-Indera Putra’69), 11-Azmi Muslim, 2-Mohd Afif Amiruddin, 5-Mohd Bunyamin Umra, 12-Shukor Adan (C) (8-Mohd Safiq Rahim’66), 25-Mohd Ezrie, 14-R. Gopinathan (16-S. Kunanlan’46), 9-Nor Shahrul Idlan Talaha (10-Safee Sali’84), 17-Mohd Amri Yahyah (7-Ahmad Fakri Saarani’77)


Alfred Riedl, Syukuri Kemenangan Atas Malaysia


DELTACYBER - Kemenangan Garuda Senior atas Malaysia 2-0 kemarin (14/09) didapat dengan tidak mudah, dua gol Indonesia melalui gol bunuh diri pemain Malaysia Ahmad Muslim dan gol telat Samsul Arif .
Alfred Riedl mengatakan, pertandingan ini berjalan cukup ketat sejak awal laga, dan dari pihak tim tamu juga memberikan perlawanan yang keras serta pertahanan yang cukup disiplin guna menghalau serangan - serangan yang dibangun Irfan Bachdim dkk .

" Hasil draw saja sudah cukup, melihat perlawanan Malaysia yang begitu ketat dan disiplin ," Ungkap Riedl .
Ia juga memberikan selamat kepada para punggawanya yang berjuang hingga menit akhir untuk menambah gol .

" Hari ini kami sedikit bermain bagus ketimbang Malaysia, kami juga memberikan performa yang lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya ," Ujarnya .

Sementara itu, Pelatih Malaysia Dollah Saleh mengungkapkan bahwa strategi permainan timnya belum berjalan maksimal .
" Kami baru saja berkumpul bersama, dan belum ketemu sistem pola permainan yang cocok ," Ungkap Dollah Saleh .

Pola yang dipakai di babak pertama 3-5-2 dan menurutnya tidak berjalan dengan baik, di babak kedua masuknya enam pemain serta digantinya pola permainan menjadi 4-4-2 menjadi lini pertahanan Malaysia menjadi mudah dimasuki oleh striker - striker Indonesia seperti Samsul Arif .

Kendati demikian, pelatih Indonesia Alfred Riedl menghimbau untuk punggawanya tidak berpuas diri dulu . Masih banyak pekerjaan rumah guna memperbaiki performa jelang Piala AFF 2014 November mendatang .(bid)