Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, October 18, 2014

Juan Rubio Ulang Tahun, Sampaikan Harapan Untuk Deltras

Juan Rubio : Saat membela Deltras

DELTACYBER - Deltras memang pernah berjaya dan mendatangkan pemain - pemain yang cukup mentereng di tahun 2000-an, pemain sekaliber I Putu Gede, Agung Prasetyo, atau bahkan bek asing asal Chile yakni Juan Rubio juga pernah mengenakan jersey tim kebanggaan warga Sidoarjo ini .

Juan Rubio, sebelum pindah ke Sidoarjo, ia terlebih dahulu naik daun saat membela Singo Edan julukan Arema Malang pada waktu itu. Di Arema Juan rubio membawa Singo Edan ke Babak 8 Besar di Senayan pada Ligina musim 1999/2000

Hari ini, tepatnya tanggal 19 Oktober, Juan Rubio merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-46 . Tentu, banyak ucapan selamat dari penggemarnya di Media Social .
Memang, sangat berbeda ketika jaman Juan Rubio membela Deltras pada jamannya, dan kondisi tim kebanggaan Deltamania yang sekarang .

Dulu, seakan haus kemenangan di kandang dan datangnya pemain bintang serta pemain asing yang disegani bisa mengenakan Jersey merah-merah khas The Lobster .
Rubio, juga sangat menyayangkan kondisi yang menerpa Deltras saat ini . Bahkan, dia tetap mengikuti perkembangan Deltras, dan tahu kalau tim yang pernah ia bela sekarang berada dalam kondisi yang buruk .

Saat disinggung harapannya untuk mantan timnya ini, ia merespon .
" Ya, sangat sayang sekali Deltras dibawah sekarang . Harapan saya, Deltras selalu menjadi tim besar, karena sidoarjo sendiri juga besar ," Ujar pemain yang selalu duet dengan Agustiar Ucok Batubara ini di lini belakang .

Di masanya, Juan Rubio bahu membahu dengan pemain lokal macam Jefry Dwi Hadi, Sinyo, I Putu Gede, Isdiantono, maupun kiper Agung Prasetyo serta striker asing macam Jean Babuaken dengan pelatih Yudi Suryata .(bid)

Tahukah Anda ? : Timnas U-19 Juara Di Sidoarjo, Tak Satupun Pemain Sidoarjo Masuk Dalam Timnas U-19

Utam Rusdiana (kiri) dan Victor Jadera (kanan)
DELTACYBER - Tahun 2013 menjadi tahun yang panjang serta bisa dikata tahun kejayaan bagi Garuda Jaya asuhan Indra Sjafri . Ya, Timnas U-19 mampu menyabet gelar perdana Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo .Masyarakat Indonesia sudah rindu gelar juara akan Timnas, dan itu semua terjadi saat gelaran Piala AFF U-19 .

Termasuk antusiasme warga Sidoarjo dan sekitarnya yang merayakan langsung di Kab.Sidoarjo . Namun, serasa ada yang janggal bagi para pengamat sepakbola, pemain sidoarjo sendiri khususnya . Kab.Sidoarjo dikenal sebagai gudangnya pemain yang memiliki talenta potensial dalam lapangan hijau, bisa dilihat saat era 90-an terdapat pemain-pemain yang pengalaman seperti Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Nurul Huda, mereka semua adalah pemain Sidoarjo yang sudah malang melintang di Indonesia bahkan Timnas Indonesia . Bahkan Nurul Huda jebolan PSSI Primavera yang digembleng di Negeri Pizza pada jamannya.

Memasuki era 2000-an, Sidoarjo tak habis dengan pemain berbakatnya . Hariono, Lucky Wahyu, Sutaji, Munhar beberapa pemain yang sudah moncer di Liga Indonesia . Hariono yang menjadi breaker Merah Putih ini masih menjadi andalan bagi Garuda Senior asuhan Alfred Riedl sekarang.

Saat Timnas U-19  gemilang bagi Indonesia, timbul pertanyaan, apa ada pemain Sidoarjo yang masuk dalam skuadnya ?  Jawabannya tidak . Lalu, apa generasi pemain Sidoarjo yang bisa menembus skuad Timnas sudah habis ? tentu tidak pernah habis .

Dua Pemain Sidoarjo Dipanggil Indra Sjafri :

Ya, Sebelum Timnas U-19 dibentuk dan bermain di gelaran Piala AFF U-19, tentu ada proses seleksi yang ketat dari semua pemain muda Indonesia untuk bisa menembus tim asuhan Indra Sjafri ini . Pemain muda berbakat Sidoarjo tak luput dari pantauan Indra Sjafri, ia bahkan memanggil langsung dua pemain asli Sidoarjo yakni Utam Rusdiana dan Victor Jadera .

Kedua pemain Sidoarjo ini menjalani seleksi timnas di lapangan UNY ( Universitas Negeri Yogyakarta ) beberapa bulan sebelum Timnas U-19 turun di Piala AFF U-19 2013 digelar .
Namun, setelah proses seleksi yang panjang dan memulangkan banyak pemain. Akhirnya dalam 30 besar, Utam dan Victor harus pulang. Harapan bisa menembus skuad Indra Sjafri harus ditunda dulu untuk sementara bagi keduanya .

Utam : Menjadi kiper keempat Arema Cronus Senior
Utam Rusdiana :
Utam sendiri saat ini adalah kiper keempat Arema Cronus senior, dan mampu menjadi kiper utama Arema U-21 yang berlaga di Indonesia Super League U-21 . Pemain yang berasal dari Desa Lemahputro Sidoarjo, kelahiran 06 Maret tahun 1995 ini, membuktikan kapasitasnya bagi seorang kiper yang pantas menjadi kiper utama. Pemain yang mengidolakan Kurnia Mega ini bahkan menargetkan bisa menembus timnas U-23 .

Victor : Membela Jember United
Matheus Victor Alfiri Jadera :
Sementara itu, Victor Jadera moncer saat usia belia, pada waktu ia membawa Persida U-17 juara Piala Suratin 2012 regional Jatim, apalagi ia mengemban ban kapten dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top skor dengan 10 gol pada turnamen tersebut. Saat ini, Victor bermain untuk Jember United bersama pemain timnas U-19 yang satu tim dengannya, yakni Paolo Sitanggang dan Sabeck Fahmi . Mantan pemain Deltras U-19 ini, bermain sebagai gelandang serang, ia menjadi pilihan utama gelandang Jember United bersama Paolo serta Sabeck .

Lalu, apa generasi pemain Sidoarjo yang bisa menembus skuad Timnas sudah habis ? tentu tidak pernah habis . Ya, pengurus PSSI Sidoarjo serta orang-orang yang terkait harus lebih selektif dan menjalankan roda internal sepakbola dengan baik dan profesional lagi .

Apalagi, saat ini juga ada dua tim yang berlaga di Nasional yakni Persida & Deltras . Pemain sidoarjo bisa menambah jam terbangnya di dua tim ini, Namun, Persida masih banyak mengandalkan yang berpengalaman & sedikit memberi jam terbang kepada pemain muda.

Harapan untuk mencetak pemain yang berkelas dan bisa membawa harum Kota Sidoarjo harus tetap dipupuk dalam pemain sidoarjo serta harus ada pembinaan yang berarti dari pengurus PSSI sidoarjo yang ingin mengorbitkan pemain berkelas dari Sidoarjo sendiri .(bid)

On This Day 2008, Deltras Kalah Tipis Atas PSIS

Gaston (kiri) Penentu kemenangan PSIS 

DELTACYBER - Tanggal 19 Oktober 2008, Deltras Sidoarjo melakoni laga tandang ke Stadion Jatidiri, Semarang menghadapi tuan rumah Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Indonesia, Indonesia Super League 2008/2009 .

Deltras yang ditukangi pelatih asal Malaysia yakni Abdul Rahman Ibrahim, dan mempercayakan ban kapten kepada Christian Rene Martinez bermain cukup optimis mencuri poin dalam lawatannya kali ini .
Di babak pertama, The Lobster bahkan menciptakan beberapa peluang emas melalui gelandang asingnya Carlos Bergottini, sayang sepakan pemain ini masih melayang di atas mistar gawang PSIS .

Firdaus Nyong pun juga turut mengancam gawang PSIS yang dikawal Agus Murod, namun masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Agus Murod .

Sementara itu, tuan rumah yang didukung penuh oleh kedua suporternya Snex dan Panser Biru mencoba memberi tekanan kepada Deltras. Gaston Castano, Onambele Basile belum mampu membuahkan hasil .
Bahkan, lima menit sebelum turun minum, pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah memasukan Salomon Bergondo, tetapi masih belum memberikan efek positif .

Di babak kedua, PSIS langsung berinisiatif menyerang pertahanan The Lobster . Alhasil, PSIS mendapat hadiah pinalti dari wasit di menit ke-60 . Wasit menganggap, bola menyentuh pemain belakang Deltras, Dwi Joko Prihatin .

Gaston Castano yang menjadi eksekutor, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, 1-0 Mahesa Jenar unggul . Namun, sampai peluit panjang ditiup wasit, kemenangan tipis untuk tuan rumah tidak berubah .(bid)