Minggu, 25 Januari 2015

Berharap Tuah Dari Sidoarjo


SIDOARJO bukan kota besar. Daerah berjuluk Kota Udang tersebut juga bukan kiblat sepak bola nasional seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, ataupun Jayapura.

 Klub milik pemerintah, Persida Sidoarjo, pun hanya berlaga di Divisi Utama atau level II kompetisi di Indonesia. Bahkan, klub yang pernah memiliki fans puluhan ribu, Deltras, kini sudah terdampar di Liga Nusantara, ajang kompetisi terendah di tanah air.

 Namun, Sidoarjo selalu menjadi pilihan utama Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam beberapa waktu terakhir untuk menggelar pemusatan latihan (training center). Mulai dari Timnas U-19 dengan pelatih Indra Sjafri.

 Hasilnya, Evan Dimas dkk mampu menjadi juara Piala AFF U-19. Dalam final yang dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo, pada 22 September 2013, Garuda Muda, julukan Timnas U-23, mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti 7-6.

 Kemudian,kota yang berbatasan dengan Surabaya tersebut dipilih timnas senior sebagai persiapan menyongsong Piala AFF 2014. Hariono dkk pada 7-15 September 2014.

 Selama di daerah yang dipimpin Bupati Saiful Ilah tersebut, anak asuh Alfred Riedl tersebut menjalani laga persahabatan melawan musuh beratnya, Malaysia. Hasilnya, Zulkifli Syukur dkk menang 2-0.
 Sayang, menjelang Piala AFF 2014 yang dilaksanakan di Singapura dan Vietnam, TC di pindahkan ke Jakarta. Riedl kurang berkenan dengan kondisi Sidoarjo. Hasilnya, Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, tersingkir di babak penyisihan.

 Kini, Sidoarjo pun diharapkan memberikan tuah  kepada Timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2015. Pelatih Aji Santoso akan memboyong anak asuhnya ke kota yang kini juga mendapat julukan Kota Lumpur tersebut.
 ‘’Mulai 1 Februari, TC akan dilaksanakan di Sidoarjo.’’ Ungkap Aji.

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

0 komentar:

Posting Komentar