Rabu, 11 Februari 2015

Garuda Muda, Masih Otak Atik Lini Depan


LINI depan Timnas U-23 belum bertaji. Gol yang lahir bukan dari pemain depan.
 Ini terlihat saat Evan Dimas dkk menjalani laga uji coba dengan Syria di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (10/2).  Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Aji melakukan banyak eksperimen.

 Gol Syria dicetak pada menit ke-12 oleh  sontekan Mahmod Albaher. Skor 1-0 untuk tim tamu.
Tertinggal satu gol, Garuda Muda, julukan Timnas U-23, semakin meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya, wasit memberikan hadiah penalti setelah Jihad Busmar melakukan hand-ball di kotak penalti pada menit ke-15.

 Pemain Barito Putera Manahati Lestusen yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1. Lini depan yang dipercayakan kepada Sutanto Tan bisa mengancam gawang lawan.
 Pada babak kedua, Aji mengganti pemain Bali United tersebut dengan Paulo Sitanggang. Imbasnya, Evan Dimas digeser sedikit ke depan.Striker dipercayakan kepada Antoni Putra.

Sepuluh menit menjelang laga usai, Antoni digantikan Christopher Sibi. Namun, usaha ini tak bisa membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 1-1.

 Ini merupakan uji coba kedua Timnas U-23 selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. Pada Sabtu (7/2), mereka menang 3-1 atas tim PON Jatim.

 Rangkaian pemusatan latihan di Kota Udang, julukan Sidoarjo, ini sebagai persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 edisi 2016. Merah putih tergabung dalam Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

 Kualifikasi Piala Asia U-23 terdiri dari sepuluh grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. (*)

Jadwal Kualifikasi Pra Piala Asia U-23
27 Maret 2015: Korsel vs Brunei Darussalam, Indonesia vs Timor Leste
29 Maret 2015: Indonesia vs Brunei Darussalam, Timor Leste vs Brunei Darussalam
31 Maret 2015: Brunei Darussalam vs Timor Leste, Indonesia vs Korsel

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

0 komentar:

Posting Komentar