Kamis, 26 Februari 2015

Inilah Harapan Asprov Terhadap Kompetisi Amatir


PSSI melalui Departemen Kompetisi akan menggelar empat kompetisi Amatir di tahun 2015 ini. Kompetisi tersebut adalah Liga Nusantara, Piala Soeratin, Piala U-15 dan Pertiwi Cup.

Hal ini tentu berbeda dengan tahun 2014 lalu yang hanya ada dua kompetisi amatir saja yakni Piala Nusantara dan Piala Soeratin. Hal ini ditanggapi positif oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov)  Jawa Tengah (Jateng), Johar Lin Eng.

"Sebetulnya semakin banyak event, semakin menarik. Karena imbasnya juga ke pembinaan dan sebagai jenjang menuju kompetisi profesional. Tapi di satu sisi ada kendala juga," kata Johar Lin Eng.

"Karena kompetisi amatir babak pendahuluan dilakukan di Asprov, kendala biasanya dari hal keuangan. Tiap Asprov belum tentu mendapat kucuran dana dari pemerintah setempat untuk menggelar kompetisi amatir," tambahnya.

Pria berkulit putih ini juga menilai kompetisi amatir tahun 2014 sudah bagus dan berhasil sesuai konsep meski ada beberapa hal yang perlu dibenahi. "Untuk kompetisi amatir kita semua berharap dapat bergulir tepat waktu dan tanpa kendala. Contoh di Asprov Jateng, kita akan menggulirkan Liga Nusantara mulai 1 April mendatang," tukas Johar.

0 komentar:

Posting Komentar