Kamis, 26 Februari 2015

Kompetisi Amatir Tetap Sesuai Jadwal, Saat Ini Memasuki Tahap Finansial Regulasi


PSSI memastikan kompetisi Amatir tetap sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Seperti diketahui, Departemen Kompetisi PSSI akan menggelar empat kompetisi di tahun 2015 ini, yakni Piala Nusantara, Piala Soeratin, Piala U-15, dan Pertiwi Cup.

Babak pendahuluan akan dilaksanakan di masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) seluruh Indonesia antara bulan Maret dan April. Baru setelah itu diadakan babak nasional.

Direktur Kompetisi, Tommy Welly mengatakan ditundanya kompetisi profesional Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama tidak berpengaruh terhadap jalannya kompetisi amatir. "Saat ini kita dalam tahap finalisasi regulasi yang akan diberikan kepada seluruh Asprov. Semua sudah beres tinggal dikirim saja.Yang jelas akhir tahun ini kompetisi akan berakhir," kata pria yang akrap disapa Towel ini.

Kami berharap juga nanti standart kompetisi harus ditaati. "Contoh satu tim saat Piala Suratin atau Liga Nusantara di tiap Asprov harus memainkan minimal 14 pertandingan. Selain itu kita juga terapkan registrasi online untuk pendaftaran dan sebagainya di komeptisi amatir ini," beber Towel.

"Tahun lalu kita sudah terapkan registrasi online ini, namun hanya dua asprov saja yang menjalankan yakni Sumatera Selatan dan Jawa Timur. Kami ingin semua Asprov menjalankannya di tahun ini," tukasnya.

Empat Kompetisi Amatir  2015:

Piala Nusantara
Verifikasi peserta tingkat provinsi: 16-18  Februari
Penyisihan tingkat Asprov: Maret-Agustus
Tingkat regional: September
12 Besar nasional: Oktober-Desember

Piala Soeratin (maksimal kelahiran 1 Januari 1998)
Verifikasi peserta: 2-14 Maret
Babak pendahuluan: April-Agustus
Babak regional: Sptember
16 Besar nasional: Oktober-Desember

Piala U-15 (maksimal kelahiran 1 Januari 2000)
Verifikasi tingkat provinsi: 2-14 Maret
Babak pendahuluan: April-Agustus
Babak regional: Sptember
Babak nasional: Oktober-Desember

Pertiwi Cup (wanita, maksimal kelahiran 1 Januari 1990)
Babak pendahuluan: April-Agustus
Tingkat nasional: September

0 komentar:

Posting Komentar