Sabtu, 28 Februari 2015

On This Day 01 Maret 2009, The Lobster Tekuk Pelita Jaya


DELTACYBER - Indonesia Super League (ISL) perdana yakni di musim 2008/2009 The Losbter harus ter-degradasi ke Divisi Utama setelah di akhir musim menempati peringkat ke-16 dengan raihan hanya 29 poin .  Deltras yang di ISL 2008 sempat mengganti pelatih kepala memasuki putaran kedua, Abdurahman Ibrahim harus rela melepas jabatannya kepada M.Zein Alhadad .

Di putaran kedua juga, The Lobster mendatangkan sejumlah pemain muka baru untuk mendongkrak Deltras menjauhi zona merah, seperti legiun asing macam Gustavo Chena, Hillary Echesa, hingga gelandang kawakan Danilo Fernando mampu didatangkan oleh manajer Deltras saat itu George Handiwiyanto .

Dalam laga menghadapi Pelita Jaya sendiri (01/02/09) Danilo dkk harus meladeni perlawanan keras dari Laskar Karawang ini julukan Pelita Jaya .Namun, Deltras tetap bisa mengamankan 3 poin di Gelora Delta, pertandingan itu sendiri berkesudahan 2-1 untuk kemenangan perdana Deltras di putaran kedua .

Syaifudin kiper Deltras pada laga itu bahkan harus memungut bola lebih awal di menit ke-19 . M.Ridwan mampu melesakkan tendangan keras dari luar kota pinalti, dan gagal dibendung oleh Syaifudin .
Gol M.Ridwan menjadi gol satu-satunya yang bertahan hingga turun minum .

Di babak kedua, The Lobster yang bermain dihadapan puluhan ribu Deltamania terus menekan Pelita Jaya, di awal babak kedua Deltras mendapat hadiah pinalti dari wasit Suprihatin . Gustavo Chena yang ditunjuk menjadi algojo titik putih. Namun, sayang, tendangan pemain argentina ini melenceng dari gawang Dian Agus .

Walau gagal mengeksekusi titik putih, Chena mampu membayar kesalahannya tersebut . Menit ke-68 memanfaatkan bola liar didepan gawang Dian Agus, Chena melesakkan tendangan kerasnya . Skor imbang 1-1 .

Tak ingin kehilangan tiga poin dikandang, tim asuhan Mamak alhadad ini terus menekan pertahanan Pelita Jaya yang dikawal Johan Ibo cs . Dede Hugo akhirnya menjadi kartu As bagi Deltras di laga itu, memanfaatkan umpan silang dari Danilo Fernando, Dede Hugo berhasil memperdaya Dian Agus, 2-1 Deltras unggul di menit ke-75 .

10 menit jelang laga usai, Johan Ibo bahkan harus diusir dari lapangan oleh wasit Suprihatin karena menerima kartu kuning keduanya . Unggul jumlah pemain, Deltras tidak mampu menambah gol di sisa menit yang ada . 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai .(bid)

Susunan Pemain
Deltras (4-4-2)
Pemain : Syaifuddin, M Kusen (kk), Bayu Sutha/F Ramadhan, Cristian Rene Martinez(c), Firmansyah, Hermawan, Junior, Danillo Fernando, Gustavo Roberto Chena (kk), Boy Jati Asmara/Choirul Anam, Dede Hugo.

Pelita Jaya (4-4-2)
Pemain : Dian Agus, Supardi, Eduardo Bizzaro, Johan Ibo (KM (2-KK)), Khusnul Yakin/Agi Margiansyah, M Ridwan, Firman Utina, Ardan Aras, Basri Badussalam (kk)/Jalaludin Main, Christian Lopes(c), James Koko Lomell/Rudi Widodo.

0 komentar:

Posting Komentar