Senin, 02 Maret 2015

Jangan Ulangi Kesalahan Putaran Pertama


DELTACYBER - Bermain di liga amatir musim depan dan minimnya dana bagi The Lobster, membuat tim yang berhome base di Stadion Gelora Delta ini beralasan tetap menggunakan keringat dari eks punggawa Deltras U-21 . Pemain muda Deltras ini rata-rata sudah masuk ke tim senior 2 musim kemarin sewaktu masih di Divisi Utama .

Walau sudah merasakan kerasnya persaingan ketat di Divisi Utama musim lalu yang akhrinya tetap saja Degradasi, pemain muda Deltras tetap saja harus diimbangi dengan beberapa pemain pengalaman untuk menyeimbangkan kekuatan tim  .

Seperti diketahui, di putaran pertama Divisi Utama musim lalu, skuad asuhan Riono Asnan tersebut mengandalkan pemain muda hampir di setiap lini, hanya saja ada kiper kawakan macam Syaifudin, kiper yang mendapat gelar kiper terbaik Copa Dji Sam Soe 2009 .

Tidak adanya pemain senior atau pemain berpengalaman membuat kekuatan tim harus timpang, serta skuad muda Deltras harus melawan tim-tim yang sudah kenyang berkutat di Divisi Utama .Alhasil, The Lobster menjadi peringkat buncit di grup 6 putaran pertama Divisi Utama musim lalu .

Baru di putaran kedua, manajemen mendatangkan beberapa pemain senior dan pengalaman macam Imam Sahid Albanda, Wasiyatul Akmal, Diva Tarkas, Jarot serta bomber asal papua Cornelis Kaimu . Namun, semua itu terlambat, mereka harus adaptasi kembali dengan pemain muda . Sempat meraih beberapa kali 3 poin penting, namun, sayang belum bisa menyelamatkan tim dari degradasi .

Pelajaran berharga serta tampara keras bagi Deltras . Terlambatnya menggunakan pemain senior menjadi faktor penting bagi tim untuk selamat dari jurang degradasi di musim lalu, tentu harus menjadi bahan evaluasi manajemen kedepan agar tidak mengulang kesalahan yang sama .

Menggunakan pemain muda asli asal sidoarjo memang menjadi prioritas bagi Deltras saat ini, namun itu semua juga harus diimbangi dengan beberapa pemain senior untuk mengangkat mental tanding tim dan berbagi pelajaran untuk pemain muda serta menyeimbangkan performa tim yang ada menjadi kekuatan tersendiri guna siap menghadapi kompetisi, bila ingin kembali ke Divisi Utama musim depan .(bid)

0 komentar:

Posting Komentar