Jumat, 06 Maret 2015

Ari Kurniawan : Latih Kiper dengan Bayaran Sukarela

Ari Kurniawan (Paling Kanan) : Saat Menjadi Kiper Deltras Di Divisi Utama 2009

DI antara kiper-kiper yang pernah berlaga di Indonesia, Ari Kurniawan disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik. Dia pernah menjadi bagian Deltras Sidoarjo, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, dan Persiram Raja Ampat saat berlaga di level tertinggi.

Menjelang pensiun, Ari pun masih menjadi kiper utama di Deltras yang tengah berjuang di Divisi Utama 2013, Sayang, masalah internal, membuat bapak tiga anak ini harus rela menyingkir dari The Lobster,julukan Deltras.

Musim 2014, Ari menolak tawaran beberapa klub. Alasannya, dia ingin membantu istrinya, Ineke Dwi Setyawati, yang tengah mengandung anak ketiga.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Ari tengah merintis karir baru. Dia mendirikan sekolah spesial bagi kiper.

'' Bukan sekolah tapi camp. Nama lengkapnya Arwan Goalkeeper Camp,'' ungkapnya.

Nama Arwan, jelas dia, merupakan kependekan dari namanya, Ari Kurniawan. Camp itu, tambah dia, didirikan November 2014.

''Memang tak banyak anggotanya. Awalnya, latihan tiga kali seminggu tapi kini dua kali saja, Senin dan Jumat sore di Lapangan Jati, Sidoarjo,'' beber ayah Alfarrel Mahendra Lazzuardi, Arshavin Diandra Syathirbaihaqi, dan Aisha Cassandra Jasmine tersebut.

Beda dengan sekolah sepak bola pada umumnya, Arwan Goalkeeper Camp, jelasnya, tak menarik iuran. Menurut Ari, sementara belum ada tarikan uang.

''Yang latihan ngasihkan uang secara suka rela. Tapi, saya salut dengan mereka yang ikut di camp, semuanya semangat,'' puji Ari.

Selain berdasarkan pengalaman yang dimiliki selama hampir 20 tahun berkecimpung di berbagai klub, Ari juga telah mengantongi lisensi kepelatihan kiper. (*)

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

0 komentar:

Posting Komentar