Minggu, 15 Maret 2015

M.Khusen : Terkenang Era Kejayaan Deltras

M.Khusen : Saat Membela The Lobster

PANDANGAN Muhammad Khusen menerawang jauh. Dia seperti masih membayangkan menjadi salah satu pemain Deltras Sidoarjo.

Pandangannya ke setiap sudut Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sepi saat Deltras meggelar uji coba dengan Tim PON Jatim pada Sabtu sore (14/3). Dia seperti mengingat kembali masa kejayaan The Lobster, julukan Deltras, seperti saat dibelanya selama enam musim, 2004-2010.

''Dulu, stadion ini penuh sesak oleh penonton. Tribun ini warnanya berubah menjadi merah karena padatnya Deltamania yang menyaksikan pertandingan Deltras,'' kenang lelaki yang bisa beroperasi sebagai bek dan stopper tersebut.

Ya, berada di Indonesia Super League (ISL) memang menjadi daya tarik penonton hadir ke stadion yang jadi saksi bisu pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000 tersebut. Apalagi, saat Deltras menjamu tim papan atas.

''Bangga masuk ke lapangan dengan ditonton banyak suporter,'' ungkapnya.

Apalagi, saat para bintang-bintang nasional menyerbu Deltras di musim 2008. Nama-nama seperti Mukti Ali Raja (kiper), Firmansyah, Bayu Sutha (keduanya pemain belakang) dan juga Danilo Fernando (pemain asing asal Brasil yang bisa bermain di tengah dan depan).

Sayang, era tersebut telah berganti. Seiring perjalanan prestasi yang mulai redup,hanya hitungan ribuan kecil yang hadir ke stadion.

''Saya tak membayangkan tim sebesar Deltras musim depan bermain di Liga Nusantara. Penonton yang datang pasti sedikit dan tak akan penuh seperti masa kejayaannya,'' tutur Khusen.

Ya, mulai musim 2015 ini, tim asal Kota Udang, julukan Sidoarjo, akan berlaga di level Liga Nusantara. Itu setelah musim lalu Deltras terdegradasi dari Divisi Utama. (*)

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

0 komentar:

Posting Komentar