Minggu, 29 Maret 2015

Uston Nawawi : Merealisasikan Yang Tertunda 13 Tahun


MANTAN gelandang Timnas Senior Indonesia Uston Nawawi sudah resmi membela Deltras di Liga Nusantara 2015. Apa yang membuatnya tertarik bergabung dengan tim yang pernah disegani di kancah sepak bola Indonesia itu?Berikut petikan wawancara dengan Uston yang habis berlatih bersama The Lobster, julukan Deltras, di Stadion Jenggolo pada Jumat (27/3/2015)
---
Bisa dikatakan Uston sebenarnya sudah gabung Deltras sejak lama?
-Iya. Pada musim 2002-2003, saya sudah dihubung-hubungkan dengan Deltras. Bahkan nyaris bergabung. Namun, akhirnya dari Persebaya, saya bukan ke Deltras malah ke PSPS Pekanbaru.

Bisa dikatakan ini sesuatu yang tertunda lama?
-Ya begitulah. Juga sudah saatnya saya membela Deltras juga.

Apa yang membuat Uston bergabung Deltras? Padahal kalau mau, banyak tim Divisi Utama yang mau mengontrak Anda?
-Dengan usia yang sudah tua, saya lebih suka main di klub dekat-dekat rumah saja. (Musim ini, Uston nyaris bergabung dengan tim Divisi Utama Persepam Madura).

Apa itu pula (dekat dengan rumah) yang membuat gagal ke Persepam?
-He he he. Deltras dekat dengan rumah. Setiap hari, saya bisa bertemu keluarga. Selain itu, usai latihan, saya juga bisa mengurusi rumah makan. (Uston juga mengelola sebuah rumah makan di kawasan Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo Kota).

Dengan Uston, Deltras bisa promosi kembali ke Divisi Utama?
-Saya kan tidak sendirian. Pemain-pemain lain juga menentukan.

Bagaimana materi Delras sekarang?
-Masih ada beberapa kekurangan. Utamanya lini depan. Banyak peluang yang terbuang saat menjalan laga uji coba melawan Perssu Sumenep dan Persebo Bondowoso (dua tim Divisi Utama). (*)

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

0 komentar:

Posting Komentar