Kamis, 16 April 2015

Skuad Deltras Kembali Komplet


SKUAD Deltras sudah komplet lagi. Itu setelah sang kapten, Uston Nawawi, ikut bergabung bersama rekan-rekan barunya di tim berjuluk The Lobster itu.

Sebelumnya, dia selama dua pekan harus ke Jakarta. Di ibu kota, Uston mengiikuti kursus pelatih lisensi C AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

‘’Sekarang sudah di Deltras dan sudah siap membela Deltras di kompetisi,’’ ungkap lelaki 38 tahun tersebut.

Sebenarnya, bukan kali ini, Uston tak ikut berlatih bersama Deltras. Dia penah absen karena harus melakoni laga ekshibisi bersama rekan-rekannya mantan binaan PSS Primavera-Baretti di Bukitinggi, Sumatera Barat.

 Selama di tinggal Uston, Deltras sudah menjalani beberapa pertandingan. Hasilnya memang kurang memuaskan.  Mereka dipermalukan tim PON Jatim 1-2 dan bermain imbang 1-1 dengan tim Divisi Utama Mojokerto Putra.

‘’Meski saya punya linsensi pelatih, tapi saya tetap mau main. Mungkin tahun depan atau tahun berikutnya lagi baru mikir jadi pelatih,’’ ungkap Uston.

Ya, Uston merupakan satu di antara tiga pemain senior yang dimiliki tim yang pernah disegani di kancah sepak bola nasional tersebut. Dua rekannya yang lain adalah Mat Halil dan Jefri Dwi Hadi.

Pengalaman ketiganya diharapkan mampu mengangkat kembali  Deltras ke Divisi Utama. Tahun lalu, The Lobster terdegradasi ke Liga Nusantara setelah jeblok di Divisi Utama.

Uston bersama Halil pernah menjadi bintang di Persebaya Surabaya. Kolaborasi keduanya mampu mengangkat Green Force, julukan Persebaya, menjadi juara Liga Indonesia pada 2004. Sedangkan Jefri merupakan pilar lini tengah Persik Kediri saat menjadi juara Liga Indonesia 2006.  (*)

sumber - pinggirlapangan.com

0 komentar:

Posting Komentar