Minggu, 31 Mei 2015

Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001

Cak Sabar : Kitman Deltras

DELTACYBER - Siapa sangka peran Kitman di dalam sebuah tim akan sangat penting. Profesi yang jarang dikenal oleh masyarakat penikmat sepakbola ini, sungguh berarti bagi klub. Kitman adalah orang-orang dibalik layar untuk mengurusi serta menyiapkan segala keperluan tim. Mulai dari perlengkapan sebelum latihan hingga pertandingan.

Seperti dari menyiapkan jersey pemain, membawa alat-alat latihan, hingga menyiapkan kaos kaki pemain. Jika dilihat, tugasnya tampak sepele, namun jangan sangka, tanggung jawab dan beban guna mengurusi satu tim sangatlah besar.

Skuad Deltras Sidoarjo sendiri juga memiliki seorang Kitman. Cak Sabar atau lebih akrab disapa Sabar merupakan kitman The Lobster sejak tahun 2001 silam. Menjadi kitman tim pujaan Deltamania ini sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sabar.

"Saya mulai di Deltras sejak 2001, saya juga senang bisa menjadi bagian dari Deltras ," Ujar pria yang sudah memiliki 3 anak tersebut.

Sudah 10 tahun lebih ia menyiapkan dan mengurusi kebutuhan pemain Deltras yang hendak latihan ataupun akan melakoni pertandingan.Tentu sudah banyak suka ataupun duka yang  ia alami bersama skuad The Lobster.

Perasaan senangnya, ia menjadi kitman ini bisa berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia. Tentu, saat Deltras menjalani laga away di luar Sidoarjo, Sabar juga harus mendampingi tim ini.

Selain senang bisa mengunjungi kota-kota di luar Sidoarjo, juga ada perasaan dukanya. Seperti diketahui tim asal kota udang ini memiliki prestasi yang naik turun di tiap musimnya. Apalagi, saat Deltras harus degradasi alias turun kasta. Itu yang membuat Cak Sabar tentu juga kecewa.

Saat ditanya oleh redaksi Deltacyber tentang apa harapan Sabar untuk Deltras di musim ini, ia juga tetap optimis dan yakin untuk target Deltras yang bisa promosi lagi ke Divisi Utama
.
"Saya berharap agar Deltras bisa lolos lagi ke Divisi Utama ," Ungkap Sabar.

Selain dikenal cekatan mengurus perlengkapan tim Deltras, Sabar juga dikenal memiliki banyak teman-teman Deltamania. Ya, ia juga dekat dengan Suporter Deltras ini. Apalagi, ia sebelum menjadi kitman, juga seorang Deltamania yang mendukung Deltras di tribun Gelora Delta.

Bisa dilihat saat The Lobster away ke kandang lawan dan Deltamania datang untuk mendukung. Dari bench pemain menghampiri Deltamania, Sabar turut memberi minuman kepada rekan-rekan Deltamania yang berada di tribun.

"Saya senang punya banyak teman Deltamania. Harapan saya, Deltamania tetap mengawal dan mendukung Deltras apapun kondisinya dan kastanya ," Imbuhnya. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar