Senin, 25 Mei 2015

On This Day 26 Mei 2007, Persegi Dibungkam The Lobster


DELTACYBER - 26 Mei 2007 menjadi penentu langkah Deltras Sidoarjo untuk masuk ke babak 32 besar Copa Dji Sam Soe 2007, setelah berhasil menumbangkan Persegi Gianyar, dengan agregat skor 1-2 di leg kedua. Pada leg pertama, di Gelora Delta kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Bermain di laga tandang, membuat Pelatih Deltras saat itu Jaya Hartono mengintruksikan kepada Jose Sebastian dkk untuk bermain lepas dan tanpa beban. Apalagi Persegi Gianyar tampil di depan ribuan pendukungnya di Stadion Dipta Gianyar, sore itu (26/05/07).

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, baik kiper Persegi yakni Johan Charles dan kiper Deltras, Ahmad Nurosadi tampil apik di bawah gawang masing-masing. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 tidak berubah.

Babak kedua, tim tuan rumah kembali menekan pertahanan The Lobster. Miftahul Huda cs sempat kesulitan menahan serangan Persegi. Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta melalui Belibi Dier menit ke-51. Menerima umpan hasil tendangan bebas Wayan Sukadana, Belibi Dier mampu merobek gawang Nurosadi. 1-0 Persegi Unggul

Setelah unggul 1-0, justru tim tuan rumah mengendurkan serangan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Jimmy Suparno dkk, untuk keluar dari tekanan Persegi, Coach Jaya Hartono juga memasukkan striker muda saat itu yakni Airlangga Sucipto untuk menambah daya gedor.

Menit-74 Sasa Branesac akhirnya mampu membuka gol bagi Deltras. Tendangan kaki kanannya tidak mampu dijangkau kiper Persegi Johan Charles, skor imbang sementara 1-1 sampai 90 menit laga berjalan.
Sistem yang dianut Copa Dji Sam Soe 2007 saat itu, ternyata tidak menganut keuntungan gol tandang, dan hanya meloloskan tim dengan agregat gol saja.

Di extra time 2x15 menit, kedua tim tampil terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan. The Lobster yang tersengat setelah mampu menyamakan kedudukan 1-1, kembali bersemangat. Hasilnya, Jose Sebastian berhasil mengunci kemenangan di menit ke-117, setelah memanfaatkan bola liar di dalam kota pinalti Persegi, 1-2 Deltras unggul sampai perpanjangan waktu habis.

Tentu, gol tersebut menyesakkan bagi tuan rumah, dan menjadi gol pengunci bagi Deltras untuk lolos ke babak berikutnya. Dengan kemenangan tipis 1-2 sampai dengan babak extra time, membuat Hariono cs berhasil melangkahkan kakinya ke babak 32 besar. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar