Minggu, 24 Mei 2015

Wapres Jusuf Kalla, Cabut Pembekuan PSSI


Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) agar segera mencabut pembekuan PSSI agar semua sepak bola berjalan normal.

Keputusan itu disampaikan JK, usai rapat dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/5)

” Mudah-mudahan (pencabutan pembekuan) akan dilakukan hari ini,”ujar Jusuf Kalla kepada wartawan usai pertemuan.  Lebih lanjut JK mengatakan, pada intinya adalah hasil pertemuan ini adalah agar sepak bola kembali berjalan normal.

"Tadi sudah ketemu Menpora dengan PSSI. Kita bahas masalah persepakbolaan nasional, tentu juga di sini dalam pengorganisasiannya tentu PSSI,"tambahnya.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut semua pihak, baik Kemenpora maupun PSSI sepakat, kembali mengaktifkan induk organisasi Sepak Bola Indonesia itu dan menjalankan kompetisi.

"Tadi disepakati, yang pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi," lanjutnya.

JK mengungkapkan, setelah pertemuan ini, akan dilanjutkan dengan proses pencabutan pembekuan organisasi induk sepakbola nasional tersebut. Proses pencabutan tersebut ditargetkan selesai hari ini juga.

"Proses ini sekarang dalam proses beliau (Menpora) melaporkan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut). Proses saya sudah," tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Agum Gumelar. Menurutnya, jika sanksi dijatuhkan maka akibatnya sangat tidak baik bagi pesepakbolaan nasional.

"Kalau sanksi (FIFA) keluar, maka dampaknya tidak bagus bagi kehidupan. Kami sepakat dan kita bisa cegah karena FIFA sudah sangat tegas menolak ketemu (tim transisi)," ujar Agum.

Lebih lanjut, Agum mengatakan, dengan diaktifkannya kembali PSSI maka organisasi tersebut harus segera melakukan reorganisasi terkait jadwal ulang kompetisi dan juga pembinaan.

sumber - www.pssi.org

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar