Senin, 01 Juni 2015

On This Day 02 Juni 2009, Deltras Bungkam Macan Kemayoran


DELTACYBER - Musim 2008/09 menjadi musim yang buruk bagi Deltras di Indonesia Super League, namun sekaligus menjadi pelampiasan setelah gagal total di Liga, The Lobster justru tampil trengginas di gelaran Copa Dji Sam Soe.

Di babak 8 besar, Danilo Fernando harus bentrok dengan salah satu tim kandidat juara pada waktu itu, yakni Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta. Persija yang menjadi tuan rumah dahulu pada leg 1 mencoba memanfaatkan kondisi Deltras yang sedang banyak problem saat itu.

Bermain di Stadion Gajayan Malang (02/06/09), Persija justru takluk oleh Deltras. Tim asuhan M.Zein Alhadad ini berhasil mencuri gol semata wayang melalui Junior. Deltras unggul tipis 0-1 atas Persija.
Di babak pertama, Bambang Pamungkas cs langsung berinisiatif menyerang pertahanan Deltras, yang saat itu dikawal dua bek andalannya yakni Christian Rene Martinez serta pemain muda macam Firdaus Ramadhan dan kiper Syaifudin.

Baru menit ke-14 Persija mendapat peluang dari sang kapten, Bambang Pamungkas. Sayang, tendangan striker Timnas itu masih melebar di sisi kiri gawang Deltras.

Terus di tekan, Deltras hanya bisa mengandalkan serangan balik dari Junior ataupun Danilo Fernando. Menit ke-30 Junior mendapat peluang emas. Berhasil mengecoh kiper Persija, Hendro Kartiko. Sayang, tendangan Junior masih mampu dihalau Leo Saputra yang berdiri di sisi kiri tiang gawang Persija.

Sampai jeda babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor imbang sementara 0-0.
Di babak kedua, Macan Kemayoran memasukan striker untuk menambah daya gedor Persija. Aliyudin yang masuk menggantikan Fabio Lopez.

Menit ke-60 Aliyudin mendapat peluang emas. Setelah berhasil mengecoh kiper Syaifudin, tendangan Aliyudin yang mengarah gawang terlalu lemah. Namun, sayang, Christian Rene berhasil mengejar dan menghalau bola.

Terus menekan Deltras, justru Persija kebobolan di menit ke-67. Tandukan Junior mampu menjebol jala Hendro Kartiko, memanfaatkan umpang lambung Rene Martinez.
Setelah tertinggal 0-1, Bambang Pamungkas dkk kembali meningkatkan serangan. Pertahan Deltras yang saat itu bermain disiplin masih mampu menghalau serangan-serangan Persija.

Sampai peluit akhir ditiup wasit, skor 0-1 untuk keunggulan Deltras bertahan. Dengan kemenangan ini, peluang Deltras melaju ke babak semifinal terbuka lebar. Apalagi di leg kedua, Deltras bertindak sebagai tuan rumah dan hanya butuh hasil imbang. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar